by

Mahasiswa Gelar Aksi Demo dan Segel Gedung DPRD Lubuklinggau

-Daerah-1,700 views

KOPI, Lubuklinggau – Mahasiswa se Kota Lubuklinggau menggelar aksi demo di DPRD Kota Lubuklinggau, Kamis (8/10/2020) menuntut pembatalan Undang-undang Cipta Kerja. Namun tidak ada satupun anggota dewan yang menemui, karena semua sedang dinas luar.

Mahasiswa akhirnya ditemui Dandim 0406 MLM Letkol Inf, Erwinsyah Taupan, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa, Plt Sekwan Lubuklinggau, Kahlan.

Koordinator mahasiswa dan aliansi aksi, Ganda Permana mengatakan aksi ini adalah refleksi kekecewaan rakyat kepada wakil rakyat, yakni DPRD Kota Lubuklinggau.

“Masa depan kita digadaikan, turun ke jalan menuntut keadilan bahwa mereka wakil kita, mereka mengesah UU Cipta Kerja. Kami berdoa dengan gerakan hati nurani, gerakan melawan keadilan, membela rakyat, tetap semangat jangan sampai ada kericuan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa mareka datang ke DPRD Lubuklinggau bukan untuk rekreasi, namun menuntut hak kaum buruh karena DPRD dipilih rakyat. Untuk membuktikan apakah dewan berpihak kepada rakyat atau tidak.

“Kami ucapkan terima kasih Wali Kota Lubuklinggau, Dandim 0406 MLM, Kapolres Lubuklinggau yang sudah menemui kami. Tujuan kami ingin bertemu Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, rumah DPRD adalah rumah kita juga, karena DPRD digaji masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0406 MLM, Letkol Inf, Erwinsyah Taupan mengatakan mahasiswa berhak menyalurkan aspirasi. Ia pun meminta perwakilan, serta menjelaskan bahwa anggota DPRD Kota Lubuklinggau lagi dinas luar. Sehingga mahasiswa bisa bertemu Dandim,  Wali Kota dan Kapolres.

“Saya minta ada perwakilan jangan semuanya masuk ke gedung DPRD, karena saya menghargai mahasiswa” ungkapnya.

Senada dikatakan, Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa, “Dari kemarin DPRD Kota Lubuklinggau lagi dinas luar. Mahasiswa sudah sepakat dengan Polres Lubuklinggau mulai dari titik keberangkatan, kami sangat menghargai mahasiswa, kami sudah usahakan maka kami hadirkan Wali Kota karena anggota DPRD Kota Lubuklinggau tidak ada di tempat,” tambahnya.

Plt Sekwan Kahlan, juga mengatakan bahwa anggota DPRD Kota Lubuklinggau sedang dinas luar. “Kalau memang ingin disampaikan ke DPRD Kota Lubuklinggau akan saya disampaikan, mohon maaf tidak bisa menghadiri karena ada kegiatan raperda karena kegiatan tersebut tidak bisa daring, saya Sekretaris bukan Anggota DPRD,” katanya.

Terpisah Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan mahasiswa silahkan disampaikan aspirasinya. “Lihat saja tidak apa, DPRD Kota Lubuklinggau merupakan icon kemegahan kota Lubuklinggau, mahasiswa bisa juga duduk disini, mohon perwakilan karena kita tunjukkan mahasiswa Lubuklinggau yang baik dan harus dijaga, tolong kita jaga sama-sama, hidup mahasiswa,” ungkap Nanan.

Akhirnya mahasiswa melakukan dialog dengan Wali Kota Lubuklinggau, Dandim 0406 MLM dan Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA