by

KPU MORUT Gelar Sosialisasi Surat Suara dan Tata Cara Mencoblos pada Pilkada Tahun 2020

KOPI, Morut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morowali Utara (Morut) melakukan Sosialisasi Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada Morut Tahun 2020, kepada Suku Terasing yang ada diwilayah Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah.

Sosialisasi dilaksanakan untuk 5 (lima) Desa yang ada di Kecamatan Bungku Utara. Acara dipusatkan di Balai Desa Uempanapa, Kamis (22/10/2020).

Acara dihadiri oleh Komisioner KPU Bagian Data, Jasman Lamole; Camat Bungku Utara, MOH.SYAHDAN TRIANSYAH, S.I.P., M.M.; Kapolsek Bungku Utara; Ketua Panwascam Bungku Utara, ABDUL RIFAI; 5 Kepala Desa yang ada di kecamatan Bungku Utara yaitu Kades Salubiro, Kades Lemowalia, Kades Tirongan Atas diWakili Oleh Sekdes, Kades Lemo, Kades Uempanapa diwakili oleh Sekdes; Ketua PPK Bungku Utara, MASHUR, bersama Anggota; Ketua PPS Uempanapa, Solagracia Rengge, bersama Anggota.

Dalam Sambutannya, Camat Bungku Utara Mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan tamu undangan yang telah hadir dalam acara Sosialisasi Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Morowsli Utara Tahun 2020 dan Tata Cara Melipat Surat Suara serta Cara Pencoblosan Surat Suara yang akan dilaksanakan pada Pemilihan Serentak Tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Perlu Kami sampaikan bahwa yang hadir hari ini hanya sebagian saja, tapi tidak perlu dikhawatirkan masyarakat di sini taat kepada aturan Pemerintah,” ujar Camat Bungku Utara.

Sementara Komisioner KPU menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa yang hadir untuk menyampaikan kembali kepada masyarakat di Desa masing-masing.

Selanjutnya, Jasman melakukan sosialisasi Surat Suara dan Tata Cara Mencoblos pada Pilkada Tahun 2020. Lalu, Ia juga mengingatkan masyarakat untuk datang ke TPS pada Des 2020 mendatang.

“Inga-inga jangan lupa datang ke TPS ya,” ucap Jasman dalam bahasa Wana.

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Usai acara seluruh peserta rapat menikmati Snack, makan siang serta uang transportasi dari KPU.

“Saya cukup senang bisa ikut sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU MORUT pada hari ini, walaupun dengan penerapan protokol kesehatan,” ujar salah satu peserta. (MS)

Editor: NJK

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA