by

Kejari Pelalawan Lakukan Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah melalui Vidcon

KOPI, Pelalawan – Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Pelalawan Sumriadi, S.H.,M.H., pimpin kegiatan penyuluhan hukum program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), di SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Selasa 13/10/2020). Adapun penyuluhan hukum program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan kali ini berbeda dari biasanya. Kegiatan kali ini dilaksanakan melalui sarana video conference menggunakan aplikasi “Zoom”.

Selain Kasi Intelejen Sumriadi, S.H.,M.H., kegiatan ini juga diikuti oleh tim dari Kejaksaan Negeri Pelalawan lainnya. Mereka antara lain, Fahmi Jalil, S.H, Aldininggar Pandanwangi, S.H, Abu Abdurrachman, S.H. Turut juga hadir Hj. Nova Damayanti, S.Pd., M.Pd selaku Pengawas, Nurasia, M.Pd selaku Kepala Sekolah, Emy Kustiawaty, S.Pd selaku Waka Kesiswaan, Fitri Ningsih, M.Pd selaku guru pendamping, Afrika Ramadona, S.Pd selaku guru pendamping, ditambah 45 orang Siswa/i dari SMK N 1 Pangkalan Kerinci.

Adapun materi yang disampaikan adalah mengenai materi dasar pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Selain itu, juga disajikan materi dasar mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika dalam rangka penguatan pembentukan karakter pendidikan bagi pelajar.

Selain penyampaian materi, dalam kegiatan ini juga menayangkan sebuah film animasi singkat tentang “Pencegahan Tindak Pidana Korupsi”. Adapun tujuan dan maksud dari pemutaran film tersebut bertujuan untuk menarik minat para siswa dan siswi dalam mengikuti pelaksanaan kegiatan. Tim JMS Kejaksaan Negeri Pelalawan juga menyediakan souvenir kepada para siswa-siswi yang mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab. (PRS)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA