by

Pembangunan Geraja St Kornelius, Ahmad Yohan: Keberagaman Kita Tidak Dimiliki Wilayah Lain

KOPI, Flores Timur – Pemandangn yang indah terlihat pada momentum ceremonial peletakan batu pertama pembangunan Gereja Paroki Kornelius, Pohon Bao, Larantuka, Sabtu 17 oktober 2020.

Kegiatan ceremonial peletakan batu pertama pembangunan Gereja Paroki Kornelius, Pohon Bao ini, dipimpin langsung oleh Uskup, Keuskupan Larantuka, Mgr Fransiskus Kopong Kung Pr, dan dihadiri oleh anggota DPR-RI, Komisi XI Fraksi PAN, Ahmad Yohan. MSi.

Suasana haru dan indah tampak dalam kegiatan ceremonial peletakan batu pertama pembangunan gereja St Kornelius, Pohon Bao, dikarenakan adanya keberagaman dari umat beragama dalam kegiatan ini.

Mulai dari umat Islam yang berada di sekitar kawasan pembangunan gereja, dan juga umat dari kristen protestan, turut hadir dan memberikan dukungan moril dalam pembangunan Gereja Paroki Santo Kornelius ini.

Dalam kesempatan ini, Ahmad Yohan, dan juga beberapa perwakilan dari umat agama lain, diberikan kesempatan untuk melakukan peletakan batu, pada galian fondasi yang sudah disiapkan.

Anggota DPR-RI, Ahmad Yohan, juga mengatakan kita di NTT memang dikenal dengan wilayah yang masih kurang ilmu pendidikan, kesehatan dan juga kehidupan masyarakat yang masih miskin, namun satu keunggulan kita yang tidak dimiliki oleh wilayah lain yaitu toleransi beragamanya.

“Nusa terindah toleransi atau NTT, ini merupakan harta kita yang paling berharga, dan dapat mengangkat martabat wilayah kita. Flores Timur, Kota Reinha, dikenal dengan wisata religiusnya. Hal ini selalu kami kampanyekan di Ibukota, untuk memperkenalkan Flores Timur, dan juga toleransi yang kita miliki di Larantuka ini,” ungkapnya.

Keberagaman masyarakat Flores Timur perlu dipertahankan dan dijaga. “Keberagaman ini harus kita pertahankan agar dapat menjadi satu kekuatan kita masyarakat Flores Timur, dalam membangun Flores Timur yang lebih baik kedepannya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPR-RI, Ahmad Yohan, juga berkontribusi dalam pembangunan Gereja Paroki St Kornelius ini, dengan memberikan bantuan secara pribadi sebesar 50 juta rupiah.

Ahmad Yohan, juga meminta kepada panitia pembangunan Gereja, agar dapat memberikan kepada dirinya proposal pembangunan Gereja, agar dirinya dapat memberikannya kepada mitranya di DPR-RI, seperti Bank Indonesia, untuk dapat ikut membantu pembangunan Gereja Paroki St Kornelius, Pohon Bao Larantuka.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA