by

Kapolres Langkat Bantu HP Android Bagi Siswa Berprestasi Tidak Mampu di Tanjung Pura

KOPI, Langkat – Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, S.I.K melalui Kapolsek Tanjung pura IPTU Rudy Saputra S.H, M.H, secara langsung memberikan bantuan handphone android kepada siswa berprestasi namun tidak mampu. Salah satunya di kediapan Muhammad Raffa Gunawan (9) pelajar kelas 4 Sekolah Dasar Negeri 056021 Desa Pematang Tengah, di Dusun Kesuma, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura,  Kabupaten Langkat, Sumut, Sabtu (31/10/2020).

Menurut Kapolsek Tanjung Pura, IPTU Rudy Saputra, bantuan ini merupakan program “Kepolisian Peduli Pendidikan”. Bantuan perangkat komunikasi dari Kapolres ini untuk mendukung proses belajar mengajar daring bagi para siswa berprestasi tidak mampu, khususnya dari kalangan keluarga kurang mampu yang selama ini tidak memiliki telephone pintar.

“Saya berharap, HP Androit dilengkapi kartu paket internet ini dapat memotivasi para siswa agar lebih giat lagi belajar, dan bisa menjadi siswa berprestasi dijenjang kelas tingkat berikutnya,” sebut Kapolsek Tanjung Pura IPTU Rudy Saputra, dihadapan kedua orang tua siswa (Raffa Gunawan) dan para tokoh masyarakat serta aparat Kecamatan dan desa. Kapolsek juga mengatakan, agar siswa  tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Sementara itu orangtua dari Muhammad Raffa Gunawan, Agusni dan Maisunah mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian, dimana telah memberi hadiah bagi anak saya berupa HP Android. Dimana juga saat ini Muhammad Raffa Gunawan mendapatkan rengking pertama disekolahnya. “Kami tidak mampu untuk membeli  HP Androit buat anak saya untuk belajar daring. Alhamdulillah, tadi mendadak Kapolsek Tanjung Pura beserta anggotanya dan aparat desa serta aparat kecamatan datang langsung di kediaman kami memberikan HP Androit buat anak saya. 

“Terimakasih pak Kapolsek, terimakasih Pak Kapolres, semoga Kepolisian mangkin jaya dan sukses, karena telah peduli terhadap dunia pendidikan,” ungkapnya Maisunah, orangtua dari Muhammad Raffa Gunawan. 

Halsenada juga diutarakan Budi Aswin, selaku Sekretaris Desa Pematang Tengah. Pihaknya mengatakan ucapan terimakasihnya buat Kepolisian, khususnya buat Polres Langkat dan Polsek Tanjung Pura, dimana anak didik dari masyarakat kami, ada yang terpilih untuk mendapatkan bantuan HP Android bagi siswa berprestasi dikeluarga yang kurang mampu. Sehingga proses belajar daring diswasana pandemi Covid-19 ini berjalan lancar. Dan harapan kami juga semoga anak murid dari masyarakat kami ini menjadi lebih giat lagi belajar dan menjadi siswa berprestasi diberikut harinya. 

Hadir juga mendampingi Kapolsek Tanjung Pura, Kanit Binmas Polsek Tanjung Pura AIPTU Pujiyanto, Bhabinkamtibmas Desa Pematang Tengah BRIPKA MH. Sinaga dan KSPKT Polsek Tanjung Pura AIPTU HM. Prawira.(reza fahlevi)  

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA