by

Gubernur Resmikan Pencanangan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

KOPI, Lubuklinggau – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru didampingi Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Wawako, H Sulaiman Kohar meresmikan dimulainya pencanangan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tahun 2020 sekaligus peningkatan akses jalan ke kawasan wisata pantai buatan di Kelurahan Petanang, Sabtu (17/10/2020).

Dalam kesempatan itu, H Herman Deru mengatakan secara simbolis bantuan untuk Pemkot Lubuklingagu telah diserahkan disela-sela paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau tadi.

“Inilah bukti bahwa pemerintah provinsi tidak tinggal diam dengan pembangunan didaerah-daerah termasuk Kota Lubuklinggau,” kata gubernur seraya menambahkan dengan alokasi dana sebesar Rp 15 M tersebut, diharapkan proyek ini bisa terlaksana dengan baik dan berdaya guna untuk masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Saya sangat merespon, karena ini bukan cuma pembangunan fasilitas umum tetapi juga untuk menghindari banjir dengan saluran penghubung,” tambahnya.

Selain itu juga dibangun embung atau cekungan penampung yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta untuk meningkatkan kualitas air.

Nantinya, direncanakan jadi embung produktif yakni tempat pembiakan ikan dan lain sebagainya. Lokasi akses jalan masuk dimulai dari samping terminal Tipe C Petanang Ilir, Lubuk Linggau Utara I. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA