by

Djohar Arifin Gandeng Kemenparekraf Laksanakan Bimtek di Pangkalan Susu

KOPI, Langkat – Anggota Komisi X DPR RI Prof. Dr. Djohar Arifin Husin, menggandeng pihak Kemenparekraf/Baparekraf melaksanakan Bimtek pemasaran eknomi kreatif, terkait strategi promosi pariwisata di Kabupaten Langkat, Sumut, dalam menghadapi adaptasi baru. Bimbingan teknik (Bimtek) tersebut bertempat di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sabtu (31/10/2020).

Djohar Arifin yang langsung membuka acara Bimtek secara resmi ini mengatakan, kepada peserta Bimtek diharabkan dapat memanfaatkan Bimtek ini untuk menunjang pendapatan penghasilan bagi para pelaku usaha nantinya. Apalagi para pelaku usaha itu berada dilokasi objek wisata, harapnya Djohar Arifin Husin, sembari mengatakan, pelaku wisata dan usaha di Langkat ini tidak berhentinya berkreatif, untuk menghasilkan rezeki, meski terdampak covid-19.

Sementara Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Yuana Rochma Astuti mengakan, sektor pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak dari pandemi  covid-19. Jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia bukannya berkurang, bahkan nyaris tidak ada.

Selain itu, banyak pembatasan transportasi dan orang-orang banyak takut untuk berpergian jauh, terutama untuk wisata. Jadi, sambung Yuana, terpuruknya objek wisata dimasa covid-19 ini, diharapkan melalui Bimtek ini dapat mendorong ekonomi kreatif untuk kembali membangkitkan perekonomian. Serta sertifikasi para pelaku ekonomi kreatif terutama pada para pelaku ekonomi kreatif yang berada di wilayah wisata, dengan berpedomankan pnerapan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Sementara itu, Basrah menyatakan, Pemkab Langkat sangat mendukung dan mengapresiasi Bimtek ini, karena tujuannya sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Langkat, untuk menjadikan Langkat yang maju dan Religius melalui perkembangan Pariwisata. “Oleh karena itu pemasaran pariwisata Langkat, harus  menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan,” pungkasnya Basrah. 

Hadir juga diacara itu, Kadis Pariwisata Langkat Hj. Nur Elly Heriani Rambe, ketu pemuda tani SumutM. Fadly Abdina, Kades Lubuk Kertang, Kades Pulau Kampe, Kades Tanjung Pasir dan undangan Bimtek lainnya. (reza fahlevi) 

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA