by

PKB: Memimpin Flores Timur, Tidak Cukup Lima Tahun.

KOPI, Flores Timur – Hampir dipastikan Suksesi Pemilukada Kabupaten Flores Timur akan diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang.
Dengan rentan waktu kurang lebih dua tahun menjelang Pemilukada, tampaknya Sikap berbagai partai politik dan juga pimpinan partai politik di Flores Timur, belum memperlihatkan sikap Politik mereka.

Hal ini Berbeda dengan salah satu Partai Politik yang berlatar belakang Nahdatul ulama, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPC Kabupaten Flores Timur. Dalam momentum panen perdana kebun Tomat di Desa Saosina, Kecamatan Adonara Timur, Kamis, 1 Oktober 2020, oleh Bupati Flores Timur, Antonius gege Hadjon, Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Flores Timur, Ato Agil, SH, secara tegas mengatakan memimpin Flores Timur tidak cukup dengan waktu lima tahun.

Menurutnya, waktu satu periode lima tahun, tidak cukup untuk seorang pemimpin menyelesaikan secara maksimal apa yang menjadi Visi Misinya. “Untuk itu, saya menegaskan kepada seluruh masyarakat yang hadir di area perkebunan Tomat ini, apabila kita masyarakat Flotim menginginkan agar kinerja Bupati dan Wakil Bupati Flotim lebih maksimal dan dirasakan oleh semua Masyarakat Flotim secara merata, maka waktu yang dibutuhkan harus lebih dari lima tahun,” ungkapnya.

Pernyataan Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ato Agil SH, disambut riang oleh masyarakat Desa Soasina di bawah tenda, dalam kegiatan panen perdana kebun Tomat, di Desa Saosina. Ato Agil, menambahkan, belajar dari pengalaman pemimpin-pemimpin di Flores Timur sebelumnya, setiap pergantian pemimpin Kabupaten Flores Timur, dalam hal ini, Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur, belum ada terkesan dapat melanjutkan program-program yang menjadi Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya.

“Pemimpin baru dengan visi-misi yang baru, sementara program-program kerja yang sedang berjalan baik, akhirnya terhenti begitu saja,” imbuhnya.

Sehingga menurutnya hal itu, sangat merugikan masyarakat Flores Timur. Pernyataan ini berulang kali, diungkapkan oleh anggota dewan Dapil lima, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ato Agil, SH, dihadapan basis Politiknya, sehingga dapat disimpulkan kalau sikap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DPC Flores Timur, kini cukup jelas arah politiknya.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA