by

Di Solor, Bang Ayo Mohon Doa Restu Masyarakat, Dukung Rofin Kabellen Maju Calon Bupati Flotim

KOPI, Flores Timur – Pernyataan mengejutkan, dari seorang Tokoh Muda anggota DPR-RI Komisi XI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ahmad Yohan, atau biasa dikenal dengan Bang Ayo, dihadapan ribuan mata masyarakat Desa Menanga, Kecamatan Solor Timur. Sabtu, 17 Oktober 2020. Ahmad Yohan, adalah seorang putra Flores Timur, yang kini duduk sebagai Wakil rakyat, di gedung Senayan Jakarta pusat.

Dalam kunjungan resesnya sebagai anggota DPR-RI di Desa Menanga, Kecamatan Solor Timur, dirinya dengan tegas di depan masyarakat yang hadir mengatakan bahwa dirinya memohon restu masyarakat Solor untuk mendukung Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Flores Timur, Rofinus Baga Kabellen, untuk maju dalam suksesi Pemilukada kali berikut di Flores Timur sebagai Calon Bupati Flores Timur. Ungkapan ini, kemudian disambut baik oleh masyarakat Solor Timur yang hadir dalam kegiatan reses tersebut.

Ahmad yohan menambahkan, Rofin Kabellen, adalah seorang politisi yang bertangan dingin. Terbukti sudah 3 (tiga) kali dirinya berhasil memenangkan tiga pasangan Bupati Flores Timur. Yang terakhir, seperti yang kita ketahui bersama, adalah pasangan Breun Senaren, Bupati Antonius Gege Hadjon dan Wakil Bupati Agustinus Payong Boli, yang mana dirinya, diposisikan sebagai ketua team pemenangan partai koalisi, Breun senaren waktu itu.

“Untuk itu, sudah saatnya, dengan memiliki empat kursi di gedung Bale Gelekat, Partai Amanat Nasional (PAN), berkeinginan untuk mendorong Ketua DPD Partai Amanat Nasional Flores Timur, untuk ikut bergeming dalam Suksesi Pilkada kali ini, sebagai Calon Bupati Flores Timur,” ungkapnya.

Partai Amanat Nasional (PAN), yang selama ini menjadi salah satu Partai pendukung Pemerintahan Bupati Antonius Gege Hadjon dan Wakil Bupati Agustinus Payong Boli, tampak mulai menunjukan sikap Politiknya, untuk bersaing dalam pegelaran Pemilukada kali ini.

Tokoh muda PAN ini, seolah memperkenalkan sosok Rofin Baga Kabellen, dihadapan masyarakat Solor Timur, dan berusaha meyakinkan masyarakat bahwa, PAN Flores Timur Siap mengusung kadernya, untuk maju sebagai calon Bupati Flores Timur, dalam momentum pemilukada kali ini. Untuk diketahui, Ahmad Yohan, saat ini menjabat sebagai Anggota DPR-RI Fraksi PAN, sekaligus Ketua Umum Barisan Muda Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara Ketua DPD Partai Amanat Nasioanal (PAN) Flores Timur, Rofinus Baga Kabellen, dalam kesempatan yang sama menyatakan, apabila Partai menghendaki demikian, maka sebagai kader dan juga ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Flores Timur, dirinya menyatakan kesiapannya, untuk ikut dalam suksesi Pemilukada kali ini.

“Tentu semuanya akan kembali kepada kebijakan Partai, apabila Partai sudah menyatakan sikapnya demikian, maka sebagai kader partai, harus dapat menjalankan perintah partai tersebut. Pada intinya, kita sebagai kader partai, akan tetap siap mengikuti perintah atau apapun yang menjadi keputusan Partai,” imbuhnya.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA