by

Warga Keluhkan Akses Jalan Rusak dan Berlubang di Wilayah Dinas PUPR Tangerang

KOPI, Tangerang – Warga masyarakat sekitar dan pengguna jalan baik kendaraan R2 maupun R4 yang melintas pada jalan yang berlokasi di Kampung Margasari, Desa Curugkulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan berlubang, pada Sabtu (12/9/2020).

Jalan tersebut merupakan akses yang dilewati oleh tiga desa yaitu Desa Ciakar, Kecamatan Panongan; Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok; Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan.

Menurut salah satu warga, Helmi, selaku Ketua RT 01, RW 09, Perum Puri Harmoni 2 Extension, Desa Ciakar, mengatakan kondisi jalan yang rusak dan berlubang sudah 15 tahun tidak pernah ada perbaikan dari Instansi Pemerintah Kabupaten Tangerang yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami mohon agar pihak Kecamatan Curug Divisi Ekbang, Kelurahan Curugkulon Divisi Ekbang dan Pemda Kabupaten khususnya Dinas PUPR Bidang Bina Marga Kabupaten Tangerang untuk menindaklanjuti keluhan warga masyarakat sekitar maupun para pengguna jalan yang melintas area lokasi jalan berlubang,” ucap Helmi.

Lanjutnya, selama ini jalan rusak dan berlubang di Kampung Margasari hanya diurug puing-puing bekas bangunan oleh warga masyarakat sekitar. Helmi menuturkan akan memungut dana swadaya masyarakat di Perum Puri Harmoni 2 Extension per KK (Kepala Keluarga) sebesar 5 Rb untuk memperbaiki akses jalan rusak dan berlubang tersebut.

“Rencana pemungutan dana swadaya tersebut akan dilakukan jika keluhan kami tidak ditanggapi maupun ditindaklanjuti oleh Instansi Pemkab Tangerang khususnya Dinas PUPR Bidang Bina Marga,” pungkas Helmi. (Irwan-PPWI)

Editor: NJK

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA