by

Tekan Penyebaran Covid-19, Batalyon Infanteri 8 Mar Laksanakan Rapid Test

KOPI, Langkat – Prajurit petarung Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Marinir (Yonif 8 Mar) melaksanakan kegiatan rapid test guna menekan penyebaran virus Covid-19, Kamis (03/09/2020). Kegiatan rapid test tersebut dilaksanakan di gedung Balai prajurit (Bapra) Kesatrian Marinir Pangkalan Berandan, di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Informasi dirangkum PEWARTA INDONESIA, kegiatan rapid test diselenggarakan oleh tim kesehatan Balai pengobatan (BP) Yonif 8 Marinir, yang dipimpin Sertu Rum Febwilson Marbun, dan diikuti seluruh prajurit Yonif 8 Marinir.

Rapid test ini merupakan tindakan awal dan berkala yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan militer, khususnya Prajurit Yonif 8 Mar, selain melaksanakan rapid test para prajurit Batalyon Infanteri 8 Mar telah diwajibkan untuk melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, dengan wajib menggunakan masker dan Face Shield, menjaga jarak dan berolahraga mandiri dibawah terik matahari selama 15 menit setiap pagi harinya pada saat jam kerja, sebutnya Sertu Rum Febwilson Marbun.

Sementara itu menurut Danyonif 8 Marinir, Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr.Opsla, menyampaikan kepada seluruh prajurit petarung Harimau Putih, bahwa penyebaran Covid-19 tidak mengenal status sosial, dari kalangan pejabat hingga rakyat biasa, siapapun bisa terpapar. “Oleh karena itu diperlukan kesadaran untuk mengikuti anjuran Pemerintah dengan disiplin menjalankan aturan protokol kesehatan dan bersiap menyambut era adaptasi kebiasaan baru kedepan,” ungkap Danyoif 8 Mar.(reza fahlevi) 

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA