by

Sukarno, SIP, SS Kunjungi Lawangsewu yang Bersejarah

KOPI, Semarang – Jurnalis Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI), Sukarno, SIP, SS, menyempatkan diri berkunjung ke Lawangsewu, salah satu situs wisata yang bersejarah di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu, 19 September 2020. Lawangsewu artinya seribu pintu. Meskipun jika dihitung, jumlah pintu yang ada, kurang dari seribu.

Lawangsewu dikenal luas, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di mancanegara. Dalam liputan tersebut, Sukarno, berkeliling area Lawangsewu. Dari gedung satu ke gedung lainnya.

Dalam situasi saat ini, diterapkan protokol kesehatan, bagi yang akan masuk area, akan dicek suhu tubuh dan wajib pakai masker. Berdasarkan pantauan di lokasi wisata, para pengunjung dan pegawai yang bertugas mengenakan masker.

Bagi pengunjung dari luar kota, lokasi Lawangsewu yang berada di tengah kota di dekat bundaran Tugu Muda, relatif mudah dijangkau. Kendaraan pribadi atau bus dapat diparkir di Museum Mandala Bakti yang terletak di dekat Lawangsewu.

Sukarno yang juga seorang editor, penulis buku dan biografi, berharap agar pandemi covid 19 segera berhenti. Sehingga kondisi ekonomi dunia segera pulih seperti saat normal.

Bagi masyarakat Indonesia yang berada di dalam negeri dan di luar negeri yang membutuhkan penulis buku atau biografi, dapat menghubungi Sukarno, SIP, SS di nomor HP 08974590123.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA