by

Petani Musi Rawas Sambut Hangat Duo Srikandi

KOPI, Musi Rawas – Hj Suwarti Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Musi Rawas, nomor urut Satu (1) Pasangan Ratna Machmud–Suwarti (Ramah Berarti) berbaur bersama petani panen raya di Dua lokasi di Desa Wono Sari Kampung IV dan III Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas.

Antusias petani menyambut kedatangan Cawabup Suwarti dengan meneriakkan “Ramah Berarti Nomor 1 Menang Menang Menang.”

Dalam kesempatan tersebut Mantan Bupati Mura Fiera kepemimpinan Ridwan Mukti, Ratnawati Ibnu Amin ikut turun gunung sosialisasikan program-program unggulan Ramah Berarti.

“Kalau mau Musi Rawas sejahtera, petani makmur dengan program-program kemasyarakatan pilih nomor 1 Ratna Machmud-Suwarti 9 Desember 2020 mendatang,” ajak Suwarti.

Hj Suwarti yang keseharian lingkungan tempat tinggalnya di kelilingi oleh ribuan hektar sawah, mulai dari Kecamatan Tugumulyo, Purwodadi hingga Kecamatan Megang Sakti ini, merasa miris mendengar keluhan dari para petani yang sawahnya kekurangan air dan sebagainya.

Suwarti meyakinkan para petani bahwa pasangannya kali ini, betul-betul konsisten memikirkan para petani. Dengan kata lain jika petani sejahtera, semua sektor ekonomi ikut sejahtera.

“Insya Allah pasangan Ramah Berati Iki bener mikirne nasib petani. Ramah Berarti konsisten arep nggawe program makmurne poro petani,” ujarnya.

Ramah Berarti akan menjalankan sejumlah program “Petani Sugih” untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Membantu para warga yang bergerak di sektor pertanian, karena mayoritas warga Megang Sakti, Purwodadi dan Tugu Mulyo bekerja sebagai petani. Ramah Berarti akan memprioritaskan program untuk mendukung para petani, sampainya.

”Jika petani sejahtera, semua sektor ekonomi ikut sejahtera,” sebut nya.

Dia mengatakan akan melaksanakan program modernisasi irigasi, yakni keandalan suplai air, keandalan jaringan irigasi, manajemen air, kelembagaan dan sumber daya manusia (SDM) akan ditingkatkan.

“Persoalan air irigasi inilah yang sering mucul di tingkat usaha tani. Yakinlah jika Ramah Berarti menang, akan mendongkrak peningkatan produksi pangan secara signifikan. Dengan penyediaan sarana dan prasarana yang lebih memadai dan penyediaan alat mesin pertanian (Alsintan),” ucapnya.

Ramah Berarti juga akan melakukan terobosan membangun jalan pesawahan guna meningkatkan produksi pertanian dan meluncurkan program Generasi Tani Milenial dengan menerapkan praktik usaha modern pertanian di Kabupaten Musi Rawas, janjinya.

“Kalau Ramah Berarti seng menang, irigasi dan sawah tidak diperbaiki jalan menuju areal persawahan tidak dibangun, monggo kalian rame-rame datangi rumah saya,” tambahnya. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA