by

Pemuda Musi Rawas Gaungkan Tagar Gerakan #2021Musi RawasBupatiBaru

KOPI, Musi Rawas – Konstestasi pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang sudah dirasakan sangat dekat. Beberapa bakal calon yang sudah memastikan diri untuk bertarung sudah mulai mencari simpatik masyarakat. Hal baru timbul dari Kabupaten Musi Rawas.

Sebuah pegerakan yang menamakan diri Gerakan #2021MusiRawasBupatiBaru. Gerakan yang diprakarsai Pemuda Musi Rawas ini nantinya akan digaungkan di seluruh pelosok Kabupaten Musi Rawas .

Salah satu pemuda yang Menginisasi Gerakan ini, Yosua Puji Hastaryo, SSi mengatakanbbanyaknya dukungan dan kemauan masyarakat Musi Rawas untuk mengganti Bupati Musi Rawas dengan yang baru, menjadi salah satu pondasi berdirinya gerakan ini.

“Banyak masyarakat yang kecewa akan kepemimpinan Bupati saat ini, sehingga banyak desakan desakan yang meminta untuk Incumben (Bupati Musi Rawas saat ini) memimpin cukup satu periode saja. Sementara kita lihat lawan politik beliau sudah ada menampakan diri dan menampakan keseriusan untuk menantang petahana memilki Pandangan yang sama untuk Musi Rawas yang lebih baik Yakni Pasangan Duo Srikandi RAMAH – BERARTI. Maka dari itu kita putuskan gerakan #2021MUSIRAWASBUPATIBARU yang pertama akan menantang petahana ini,” ujar Yosua ketika dikonfirmasi Minggu (06/9/2021).

Dirinya menambahkan anggota dan struktural dalam relawan ini nantinya bukan hanya berasal dari salah satu calon penantang incumben saja. Anggota yang akan bergabung merupakan seluruh masyarakat yang ingin melihat perubahan dan ingin dipimpin oleh sosok Bupati baru.

“Kita tidak membatasi yang boleh bergabung dalam relawan ini nantinya, apakah pendukung dari penantang petahana dari kelompok A atau dari kelompok lainya. Kami di dalam relawan ini sepakat siapapun pilihan teman-teman semua nanti, yang penting tujuan kita satu, yaitu kita ganti Bupati Musi Rawas dengan kata lain Petahana cukup satu periode saja,” imbuh yosua .

Sementara itu, untuk lokasi deklarasi ini nantinya masih tentatif. Antara berlokasi di Poros Tengah Kecamatan Megang Sakti , atau di Kecamatan Muara Beliti. Relawan #2021MusiRawasBupatiBaru sendiri, akan bergerak secara aktif, baik itu sosialisasi door to door, sosialisasi di media sosial, media elektronik, cetak dan online secara masiv, dengan satu aturan yang ketat, tanpa menjelekkan secara pribadi, dan tanpa unsur SARA. Kami akan menggerakan seluruh relawan sudah tersusun di 14 Kecamatan, 13 Kelurahan dan 186 desa di Kabupaten Musi Rawas.

“Untuk waktu dan lokasi deklarasi kita masih mencari Timing yang tepat. Insha Allah dalam waktu dekat ini, diusahakan pertengahan september. Karena ada beberapa hal yang harus kita siapkan. Untuk lokasi, masih di kaji dulu sama kawan-kawan, dimana lokasi yang pas buat kita menggelar kegiatan. Satu yang perlu kita garis bawahi, di relawan ini, saya melarang keras penyerangan secara personal terhadap petahana maupun tim nya. Kita bergerak secara damai saja, tunjukan kalau kita cinta demokrasi, namun kita mempunyai harapan dan ingin ada perubahan di Kabupaten Musi Rawas ini, sehingga kita ingin sosok lain yang lebih layak memimpin daerah ini. Sebagai anak muda, saya mendorong para tokoh politik dan masyarakat Musi Rawas untuk bersemangat ikut andil dalam perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas yang akan digelar bulan desember ini,” tutup Yosua. (Vhio)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA