by

Pemkab Karawang Laksanakan Upacara HUT Ke-387 Karawang

KOPI, Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang, Senin (14/9/2020), yang memasuki usia 387 tahun. Upacara digelar secara sederhana dan khidmat di Halaman Plaza Pemkab Karawang.

Upacara dipimpin oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana beserta jajarannya, dan para undangan yang jumlahnya dibatasi. Pelaksanaan upacara mengikuti protokol kesehatan, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Acara dibuka dengan penampilan memukau Sendra Tari Kolosan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang dengan judul “Titimangsa Ngadegna Jagad Karawang”. Disusul dengan pembacaan puisi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, H. Acep Jamhuri, dengan berapi-api yang berjudul “Yeuh Aing Karawang”.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa pada tahun ini peringatan HUT Kabupaten Karawang mengambil tema ‘Rempug Jukung Sabilulungan Ngawangun Kota Pangkal Perjuangan’. “Makna yang tersirat dalam tema tersebut adalah sebuah semangat agar semua pihak saling bersinergi membangun kabupaten Karawang ke depan lebih baik lagi,” ucap Cellica.

Ia juga menegaskan bahwa Kabupaten Karawang telah banyak mengalami perubahan yang sangat signifikan di berbagai aspek. Untuk menjadi Kabupaten yang lebih baik lagi, dibutuhkan kerja keras dan kerjasama dalam membangun Kabupaten Karawang.

“Seiring perjalanan panjang yang telah dilalui selama 387 tahun Kabupaten Karawang telah mengalami perubahan yang signifikan. Bersyukur kepada yang maha kuasa Allah SWT selama perjalanan kami menahkodai Kabupaten Karawang, Alhamdulillah pelaksanaan program-program pembangunan daerah berada pada jalur yang tepat,” papar Bupati.

Meskipun masih terdapat sejumlah persoalan yang menuntut perhatian bersama untuk diselesaikan. Namun juga patut disyukuri, adanya keberhasilan pembangunan yang telah kita capai untuk Karawang tercinta sehingga menjadi seperti sekarang ini, lanjutnya.

Lebih lanjut, Bupati Cellica menyampaikan hasil ikhtiar bersama dan dengan dukungan seluruh elemen masyarakat Karawang, secara bertahap Kabupaten Karawang bisa berdiri tegak. Di segala aspek pembangunan, Kabupaten Karawang berkembang pesat.

“Mulai pertumbuhan ekonominya, penurunan angka kemiskinan dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) hingga pembangunan infrastrukturnya, Kabupaten Karawang kini menjadi daerah yang cukup mandiri dan sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya,” pungkas Bupati. (Dede N-KOPI)

Sekretaris Daerah Karawang sedang membaca puisi dalam rangka HUT Karawang
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA