by

Pangdam III/Siliwangi dan Gubernur Jabar Ikuti Uji Klinis Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

KOPI, Bandung – Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, tepatnya di hari ke-14 atau dua pekan setelah disuntik yang pertama, pada hari Senin (14/9/2020) menjalani penyuntikan dosis kedua. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Gubernur Jawa Barat (Jabar), Moch. Ridwan Kamil serta unsur Forkopimda mengikuti pelaksanaan penyuntikan kedua sebagai relawan uji klinis vaksin Covid-19. Namun kegiatan tersebut tidak terlepas melewati prosedur pengecekan kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar usai menjalani penyuntikan kedua mengatakan, prosedur pengecekan kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan yang kedua tidak seperti penyuntikan vaksin yang pertama.

“Hari ini berlangsung lebih cepat, karena tidak ada pengambilan darah hanya dicek berat badan, lalu diperiksa lagi dan ditanyakan apakah ada perubahan terhadap paru-paru dan yang lainnya. Setelah itu dilanjutkan penyuntikan vaksin yang ditangani oleh dua orang dokter,” ujar Ridwan Kamil.

Kemudian kata Ridwan Kamil, seusai penyuntikan vaksin kami harus menunggu 30 menit untuk mengecek reaksi. Ia berharap hasil ini ada harapan untuk warga Indonesia bahwa ikhtiar proses ini akan berhasil.

“Mari kita doakan sama-sama agar berhasil,” pungkas Ridwan Kamil. (Dede N-KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA