by

Musi Rawas Akan Segera Memiliki Stadion Standart Internasional

KOPI, Musi Rawas – Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan peletakan batu pertama pembangunan tribun stadion sepakbola Musirawas, di Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Sabtu (12/9/2020).

Stadion sepakbola Musirawas yang satu kelas dibawah stadion Jakabaring ini merupakan stadion standar FIFA.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya sudah lama bercita-cita untuk memiliki stadion kelas internasional di Musirawas. Cita-cita direalisasikan melalui APBD Musirawas tahun 2019 sebesar Rp 4,7 miliar untuk membangun lapangan sepakbola.

“Yang saya minta penuhi standar PSSI dan FIFA. Maka mulai dikerjakan pada Agustus 2019 dan selesai 15 Desember. Kalau kita lihat stadion kita ini, tak beda jauh dengan lapangan sepakbola seperti yang kita lihat di Liga Spanyol,” kata Bupati Musirawas H Hendra Gunawan.

Dikatakan, luas keseluruhan areal stadion Musirawas ini sekitar 30 hektar. Dan memang lokasi ini sudah dipersiapkan untuk sport centre. Dimana untuk area stadion sekitar dua hektar. Dia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah memberikan bantuan anggaran untuk pembangunan stadion sepakbola Musirawas ini.

“Untuk hari ini, pertama kali menggunakan stadion sepakbola ini adalah tim sepakbola Megang Sakti dan Tugumulyo. Mengapa Megang Sakti, karena salah satu pemain timnas kita Arif Satria, berasal dari Megang Sakti yang dulu pernah jadi Kapten Persimura. Pemain profesional asli Megang Sakti, Musirawas, Sumsel,” katanya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, pihaknya puya tanggung jawab moril dan materil bersama bupati dan masyarakat Musirawas membangun sebuah pelayanan yang juga ditandai dengan pembangunan infrastrukturnya.

“Pak Hendra Gunawan ini punya ciri khas dan perhatian luar biasa terhadap sepakbola. Maka diawal jadi gubernur saya tetapkan Musirawas sebagai kampung bola. Bukan hanya semangat bupati yang muncul, tapi tanggung jawab terhadap olahraga. Bangun sendiri, minta bantuan pusat dan propinsi,” kata Herman Deru.

“Dan inilah bukti tanggung jawabnya kepada masyarakat, dihadapan kita sudah terlihat lapangan bola dengan standar FIFA. Alhamdulillah, masyarakat Musirawas, punya bupati yang punya minat membangun luar biasa,” sambungnya.

Herman Deru berpesan, agar hebat dalam membangun hendaknya juga dibarengi dengan hebat memelihara. Karena menurutnya, banyak sekali bangunan mercusuar tapi tak terawat.

“Kalau saya lihat pak Hendra ini membangun sesuai kebutuhan. Saat masyarakat sangat gemar bola, maka bangun stadion sepakbola. Tapi selain stadion, atlit juga harus dipikirkan kedepannya. Gedung baik, lapangan baik, tanpa dilengkapi atlit handal, kita hanya sukses penyelenggaraan. Tapi kita ingin sukses penyelenggaraan dan sukses pembinaan,” kata Gubernur. (ADV/Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA