by

Manfaat Memijat Bayi yang Jarang Disadari

KOPI, Jakarta – Terbayangkah Anda untuk melakukan pijat lembut bayi Anda? Lantas, tahukah Anda manfaat memijat bayi yang sebenarnya?

Kelahiran bayi ialah suatu hal yang dinanti tiap orangtua. Bayi mungil yang lucu memang membahagiakan. Beberapa persiapan sudah dilaksanakan orangtua semenjak jauh-beberapa hari untuk menyongsong kelahirannya. Saat bayi lahir, orangtua kerja keras menjaga bayi itu. Satu hal yang dapat juga dilaksanakan ialah memberi pijat bayi. Pijat tidak cuma punya orang dewasa, bayi perlu dipijat. Apa pijat bayi itu? Kenapa pijatan untuk bayi berguna? Apa faedahnya?

Waktu si ibu memandikan si jabang bayi, pasti dilaksanakan dengan penuh kasih sayang serta lembut. Si ibu nikmati waktu memandikan sang bayi mungil. Dilaksanakan dengan penuh berhati-hati serta perlahan-lahan. Tetapi, hal sama dapat juga dilaksanakan waktu memijat bayi. Memijat bayi dapat dilaksanakan dengan berhati-hati serta lembut.

Pijat bayi telah makin umum dilaksanakan oleh beberapa orang tua. Pemijatan bayi adalah pekerjaan yang membahagiakan yang membuat orangtua bisa melakukan komunikasi dengan bayinya baik dengan cara fisik atau emosi. Sambil memijat secara halus, orangtua dapat sekalian bicara serta bersenandung pada sang bayi. Serta umumnya, si bayi akan membalas dengan tawa, senyuman, atau celoteh yang membahagiakan.

Manfaat Memijat Bayi

Sebenarnya, banyak sekali jasa yang menyediakan pijat bayi. Misalnya, jika Anda di Surabaya, Anda bisa memanfaatkan pijat panggilan Surabaya. Namun, jika Anda bisa melakukannya sendiri, ada baiknya Anda mengerti hal-hal pertama yang harus diketahui.

Pemijatan bayi dapat dilaksanakan dengan usapan-usapan yang lembut pada kaki serta telapak kaki bayi. Lantas diteruskan pada punggung, dada, perut, lengan, serta muka bayi. Kerjakan secara senyuman serta tatapan mata yang lembut pada sang bayi hingga membuat bayi berasa damai serta nyaman. Satu panduan yang menarik yakni sebelum memijat, lihat serta belailah muka si bayi seakan Anda minta izin untuk memijatnya.

Pemijatan bisa dilaksanakan pada bayi berumur kurang dari satu tahun. Pemijatan bisa dilaksanakan tiap hari yakni saat pagi hari waktu bayi bangun serta saat malam hari sebelum bayi tidur.

Janganlah lupa bersihkan tangan Anda sebelum memijat bayi. Jauhi kenakan perhiasan seperti cincin atau gelang yang bisa menggores kulit bayi yang lembut. Baringkan bayi di atas lokasi yang lembut serta bersih. Waktu menyeka atau memijat, jangan pada keadaan bayi lapar. Sebab bayi tidak nikmati pijatan Anda serta seringkali menangis.

Sebelum memijat, Anda dapat melumuri badan bayi dengan lotion bayi yang lembut. Waktu memijat, mulai dengan sentuhan lembut, lantas dengan cara setahap lebih desakan pada sentuhan Anda sampai skala yang pantas buat badan bayi yang lembut.

Awalilah pijatan dari wilayah kaki. Bayi bertambah menyukai dipijat pada tempat kaki. Lantas teruskan dengan tempat yang lain serta mengakhiri dengan tempat punggung.

Bila bayi menangis, selekasnya hentikan pijatan. Dapat jadi bayi telah berasa tidak nyaman sebab lapar, ingin digendong, atau ingin tidur. Sesudah usai, membersihkan badan bayi. Bila pijatan dilaksanakan pagi hari, dapat diteruskan dengan memandikan bayi. Bila dilaksanakan saat malam hari, cukup membersihkan badan bayi dengan air hangat.

Bayi perlu pernyataan kasih sayang dari orangtua. Salah satunya langkah dengan pijat bayi. Dengan lakukan pemijatan yang pas, bayi Anda akan mendapatkan banyak faedah. Mari pijat bayi mungil Anda serta mulai rasakan faedahnya.

Itulah sekelumit ulasan mengenai manfaat pijat bayi. Mudah-mudahan bermanfaat.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA