by

Kodim 0604/Karawang Adakan Lomba Menulis Cerpen, Sekretaris PPWI Karawang Sabet Juara Pertama

KOPI, Karawang – Dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Kodim 0604/Karawang menyelenggarakan lomba menulis Cerpen dan Cerita Bebas se-kabupaten Karawang, yang bertema “Peran TNI dan Masyarakat dalam Mengisi HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Tengah Pandemi Covid-19”. Selain itu, Kodim 0604/Karawang juga mengadakan Lomba Cipta Puisi dan Fotografi.

Jumlah peserta lomba menulis cerpen sebanyak 26 orang dan jumlah peserta cipta puisi sebanyak 6 orang. Para peserta sangat antusias mengikuti lomba ini, karena dapat mengembangkan bakat mereka yaitu menulis cerpen dan menciptakan puisi.

Kriteria penilaian penulisan cerpen antara lain: teknik penulisan, ketermaknaan, keterpaduan cerita. Sedangkan untuk lomba cipta puisi, kriteria penilaiannya adalah struktur kata, penggunaan bahasa dan kebermaknaan.

Neneng JK, A. Md., S.H. bersama Kapten Arh Ramin Nurmansyah

Hasil pemenang untuk lomba menulis cerpen, Juara I diraih oleh Neneng JK, A.Md., S.H. Selama ini, Neneng dikenal sebagai Sekretaris DPC-PPWI (Dewan Pengurus Cabang – Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Karawang dan juga sebagai Editor pada media online http://www.pewarta-indonesia.com. Sementara itu, Juara II diraih oleh Mutiara Indah, dan Juara III diraih oleh Melati.

Sedangkan untuk lomba Cipta Puisi, Juara I diraih oleh Michael Hosea Nugraha, Juara II diraih oleh Putu, dan Juara III diraih oleh Natasya Aprilia. Para pemenang mendapat trophy, sertifikat dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Pasiter Dim 0604/Karawang, Kapten Arh. Ramin Nurmansyah, pada Kamis (17/9/2020), bertempat di ruang Staf Ter Kodim 0604/Karawang.

Kepada awak media, Neneng JK menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT karena dapat meraih Juara I. “Alhamdulillah, Saya bersyukur mendapat Juara I. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Ketua Umum DPN-PPWI, Wilson Lalengke, S. Pd., M.Sc., M.A., yang telah membimbing dan mengajarkan saya cara menulis yang baik dan benar,” ujar Neneng.

Di tempat terpisah, kepada awak media, Komandan Kodim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, menyampaikan selamat kepada para pemenang. “Selamat kepada seluruh pemenang, semoga prestasi yang diraih menjadi motivasi untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” tulis Dandim 0604/Karawang via WhatsApp. (Dede N-KOPI)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA