by

Klaster Covid-19 Terbaru di Ponpes Mazroillah Kota Lubuklinggau

-Daerah-2,489 views

KOPI, Lubuklinggau – Sebanyak 65 Santri pondok pesantren Mazro’illah terpapar Covid 19 terungkap dengan Tes di swab yang di lakukan Gugus Covid19 MusiRawas Kota Lubuklinggau ke setiap Ponpes.

“Bener santri kami terpapar Covid 19 setelah time gugus Covid-19 Kota Lubuklinggau lakukan Swab setiap santri tidak terkecuali hingga terpapapar 65 santri,” kata Ustad Dahlan selaku Sekretaris Ponpes Mazroillah pada Media, Rabu(23/9/2020).

Kita dukung Program pemerintah yang akan meneliti semua santri, kami persilakan mereka melakukan tes tersebut hingga terbukti para santri terpapapr, mereka semua sudah di bawa langsung ke rumah Sehat Silampari semua santri yang dianggap terpapar sudah diisolasi kesana.

Para media kalau mau lebih datail lagi silakan konfirmasi ke Jubir Gugus Covid19 Kota Lubuklinggau dengan semuanya sama keterangannya kami juga tidak menutup-nutupi.

“Alllah turunkan banyak cibaan kapada umat hambanya mulai peringatan melalaui penyakit seperti nabi Ayub dicoba dengan penyakitnya kambuh semua dialalui dengan ketaatannya pada Allah,begitu pun kita saat ini di coba dengan Covid19 bagaimana dengan Iman kita,” ujar Ustad Dahlan.

Dalam melakukan pembinaan Swab mandiri kami panggil semua santri, tidak ada yang tertinggal semua lakukan tes ternyata terpaapar itu tadi 65 santri dan dianggap negatif dan tetap tingggal disini.

Para media boleh investigasi bangaimana keadaan santri yang terpapar apakah masih sehat atau bangaimana, kemudian kami tetap melakukan pembelajaran dengan cara sistem daring tidak bertatap muka tapi tetap dilokasi Pondok. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA