by

Ketua DPD RI dan Rombongan Kunker ke Kabupaten Langkat

KOPI, Langkat – Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti didampingi wakil ketua DPD RI Sulthan Baktiar Najamudin dan rombongan anggota DPD RI lainnya, berkunjung ke Kabupaten Langkat, Sumut, dalam hal Kunjungan Kerja (Kunker), Rabu (16/9/2020) kemarin.

Informasi dihimpun PEWARTA INDONESIA, kedatangan rombongan DPD RI ini,  juga sekaligus melakukan penyerahan bantuan dana untuk pembangunan Masjid SPN Poldasu di Kecamatan  Hinai, dengan total bantuan sebesar Rp250 juta. La Nyala, saat di SPN Hinai, mengatakan, berharap bantuan yang diberikan membantu mempercepat pembangunan masjid Al- Fathona SPN. Sehingga segera bisa di gunakan untuk beribadah  bagi siswa Bintara Polri SPN Hinai Polda Sumut. 

Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, mengucapkan terimah kasih atas bantuan dana untuk pembangunan masjid. Ia meyakinkan, pembangunan Masjid Al-Fathona akan menjadi salah satu motivasi siswa SPN, untuk menjadi Polri yang bertaqwa, tangguh dan profesional. 

Dikesempatan itu, La Nyala bersama rombongan melakukan penanaman pohon kelengkeng, penebaran bibit ikan nila di kolam SPN. Usai kunjungan di SPN Poldasu di Kecamatan Hinai, lalu bersilaturrahmi dengan Tuan Guru Babussalam Dr. H. Zikmal Fuad di perkampungan Tariqat Naqsabandiyah di Desa Besilam Kecamatan  Padang Tualang, Langkat. 

Ketika berada di perkampungan Besilam, Tuan Guru Babussalam, selain mengucapkan selamat datang, juga mendoakan ketua DPD RI serta rombongan, diberikan kesehatan dan keselamatan saat menjalankan tugas. “Semoga sehat selalu, dan mendapatkan perlindungan dalam Kunker ini, serta mendapatkan kemanfaatan yang berguna untuk masyarakat luas,” do’a Tuan Guru. 

Usai kungungan ke Besilam Babussalam, rombongan selanjutnya melaksanakan pertemuan dan ramah tamah dengan Forkopimda Langkat, di Rumah Dinas Bupati Langkat, di Stabat. Pada rangkaian Kunker, Ketua DPD RI bersama rombongan disambut Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui wakilnya H. Syah Afandin SH bersama Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, serta Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, Dandim 0203/Langkat Letkol Bachtiar Susanto, Kajari Langkat  Dr. Iwan Ginting, kepala SPN Poldasu Kombes Teguh Yuswardhie, serta sejumlah pejabat Pemkab Langkat. 

Sementara, saat melakukan ramah tama di Rumdis Bupati, La Nyala menjelaskan, Kunkernya bertujuan menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Langkat, guna  diperjuangkan di senayan, agar terealisasi.

Menanggapi itu, Wabup Langkat mengucapkan terimakasih atas kedatangannya, serta menyampaikan aspirasi, menjadikan Langkat salah satu daerah industri. Sebab,  menenurutnya, di Langkat memiliki potensi sumber daya alam yang mndukung, misalnya seperti kilang minyak di Pangkalan Berandan,  yang pernah kesohor di Indonesia beberapa dekade yang lalu.

Dikesempatan itu, La Nyala memberikan bantuan 2.000 masker, 2.800 liter handsanitzer. Serta menyalurkan bantuan Kemenkes berupa1.000 masker, 1.000 alat Rapites dan 200 baju asmad, untuk membantu penanganan Covid 19 di Langkat.

Hadir juga dirangkain pertemuan itu antaralain, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, Kadis Kominfo, Kabag Kesos, Camat Padang Tualang dan lainnya. (reza fahlevi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA