by

Jenis Pijat serta Manfaatnya untuk Kesehatan Badan

KOPI, Jakarta – Badan sakit sesudah olahraga atau melakukan aktivitas memang paling enak ditangani dengan pijat. Desakan yang diberi waktu pijat bisa menolong mengurangi otot-otot yang tegang hingga tubuh bertambah santai.

Untuk memperoleh terapis profesional dalam memijat Anda dapat manfaatkan jasa pijat panggilan Medan yang telah berpengalaman untuk merengangkan otot tubuh Anda.

9 Jenis Pijat

Namun ternyata, beda jenis pijat beda juga manfaatnya, lho! Berikut beragam jenis pijat serta manfaatnya untuk kesehatan

1. Pijat Swedia

Buat Anda yang baru pertama-tama ingin coba dipijat atau alami ngilu badan mudah, karena itu tipe pijat ini pas untuk Anda. Therapy pijat asal Swedia ini dilaksanakan dengan memakai tehnik memijat panjang, pergerakan melingkar, getaran, sampai mendesak sendi serta semua anggota badan.

Tipe pijat paling terkenal ini berguna untuk menolong mengurangi otot-otot badan yang tegang serta percepat pemulihan luka. Sebelum mengawali pemijatan, terapis umumnya akan minta Anda untuk melepas pakaian terlebih dulu, lantas tutup anggota badan Anda dengan kain.

2. Pijat Aromaterapi

Pijat aromaterapi sebenarnya adalah versus lain dari pijat Swedia. Sama dengan namanya, tipe pijat ini memakai minyak beraroma, atau yang disebutkan minyak fundamental, untuk dioleskan ke badan semasa dipijat.

Minyak fundamental yang dipakai bisa membuat badan jadi makin santai, serta dipercaya berguna untuk mengobati beberapa penyakit. Minyak lavender, contohnya, dipercayai bisa membuat tidur bertambah pulas sekaligus juga memudahkan tanda-tanda PMS.

Kecuali dioleskan ke badan, Anda bisa mengisap wangi minyak fundamental dengan pertolongan diffuser yang umumnya disiapkan dalam ruang spa atau pijat. Tipe pijat ini umumnya memerlukan waktu 60 sampai 90 menit setiap session.

3. Pijat Batu Panas (Hot Stone Massage)

Hot stone massage alias pijat batu panas benar-benar pas untuk Anda yang alami ngilu otot hebat di sekujur badan. Temperatur panas batu bisa menolong tingkatkan saluran darah serta kurangi kemelut otot.

Batu panas ini rupanya bukan hanya ditempelkan di bagian badan yang ngilu saja. Masalahnya terapisnya akan memijat badan Anda sekalian memegang batu panas itu. Dengan demikian, temperatur panasnya akan menyebar ke semua badan Anda dengan cara optimal.

Buat Anda yang ingin lakukan pijat ini tetapi punyai diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, atau varises, seharusnya tanyakan dahulu ke dokter untuk pastikan situasi kesehatan Anda.

4. Pijat Jaringan Dalam

Dibanding pijat Swedia, pijat jaringan dalam atau deep tissue massage condong memakai semakin banyak desakan pada badan. Itu kenapa, pijat ini benar-benar pas buat Anda yang alami permasalahan otot akut seperti ngilu otot, luka, carpal tunnel syndrome, osteoporosis, sampai permasalahan bentuk badan.

Tehnik pemijatan akan dilaksanakan dengan cara perlahan-lahan serta lebih dalam sampai sentuh susunan terdalam otot serta jaringan ikat. Tenang, langkah ini termasuk aman serta tidak membuat Anda kesakitan waktu dipijat.

5. Pijat Shiatsu

Lain dengan tipe pijat yang lain, pijat shiatsu dilaksanakan dengan memakai jemari jari, tangan, atau siku untuk memijat. Langkah ini dilaksanakan untuk merangsang beberapa titik akupresur pada badan, maksudnya untuk tingkatkan saluran energi serta kembalikan kesetimbangan badan.

Tipe pijat yang ini dipercayai bisa menolong kurangi depresi serta membuat perlindungan Anda dari beberapa permasalahan kesehatan, seperti arthritis, insomnia, ngilu punggung serta leher, sakit panggul, serta sinus. Anda serta tidak perlu melepas baju semasa lakukan pijat shiatsu.

6. Pijat Thai

Pijat Thai ialah kombinasi unik di antara therapy pijat serta yoga untuk memberi desakan di selama garis energi badan. Semasa pijat Thai, Anda akan lakukan beberapa tempat pijat dengan terapis.

Anda kemungkinan diharap untuk duduk, membungkuk, miring ke kanan atau ke kiri, membusungkan dada, serta tempat pengenduran yang lain semasa dipijat. Langkah ini bisa kurangi kekakuan otot serta ngilu punggung, serta sudah dapat dibuktikan bisa menyembuhkan permasalahan kesetimbangan serta tanda-tanda migrain.

7. Jenis Pijat Prenatal

Pijat waktu hamil bisa saja dilaksanakan, tetapi dengan catatan cuma bisa dilaksanakan oleh terapis spesial yang mempunyai lisensi pijat prenatal. Tipe pijat ini bisa menolong memudahkan ngilu badan, kemelut otot, kaki lebam, sampai kurangi depresi waktu hamil.

Tekanan yang diberi condong lembut serta seperti dengan pijat Swedia, jadi Anda tidak perlu kuatir serta takut ini akan mencelakakan bayi Anda. Terapis umumnya akan konsentrasi pada punggung bawah, pinggul, serta kaki yang seringkali pegal-pegal waktu hamil. Walau demikian, masih tanyakan dahulu sama dokter muatan Anda sebelum putuskan untuk pijat prenatal.

8. Jenis Pijat Refleksi

Tipe pijat ini benar-benar pas buat Anda ingin dipijat, tetapi condong peka atau mudah kegelian waktu anggota badan spesifik disentuh seseorang. Pijat refleksi ini bertambah terlalu fokus pada kaki serta tangan saja tidaklah sampai semua badan.

Kaki serta tangan ialah dua anggota badan yang mempunyai beberapa titik akupresur yang tersambung dengan organ atau anggota badan yang lain. Dengan mendesak satu titik saja pada kaki atau tanagn, skema saraf Anda akan menghasilkan hormon endorfin alias hormon kebahagiaan. Akhirnya, Anda akan berasa bertambah santai sekaligus juga tidak lagi berasa sakit pada badan.

9. Pijat Olahraga

Buat Anda yang seringkali alami luka sesudah olahraga, pijat olahraga pas untuk Anda. Ya, tipe pijat ini tentunya bisa menolong Anda menangani luka berulang-ulang serta percepat proses pemulihannya.

Disamping itu, Anda dapat manfaatkan pijat olahraga untuk tingkatkan elastisitas serta ketahanan badan waktu olahraga. Terasa nyaman yang diberi akan membuat Anda terlepas dari depresi, kekhawatiran, serta kemelut otot.

Tertarik untuk mencobanya satu demi satu?

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA