by

H Hendra Gunawan – H Mulyana, Nomor 2 untuk 2 Periode Memimpin Mura

KOPI, Musi Rawas – Pasangan Calon Bupati Musi Rawas dan Wakil Bupati Musi Rawas Periode 2021-2026, H Hendra Gunawan dan H Mulyana (H-2G Mulya) mendapatkan nomor 2 dalam pengundian nomor urut calon yang dilaksanakan KPU Musi Rawas Kamis (24/9). H2G Mulya menyebut nomor 2 sesuai dengan harapan mereka dan menggambarkan untuk 2 Periode Memimpin Musi Rawas (Mura).

“Alhamdulillah. Nomor 2 untuk kedua kalinya, maknanya untuk 2 periode memimpin Musi Rawas,” tegas H Hendra Gunawan (H2G) yang benar-benar tertib mengindahkan aturan KPU khususnya dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Nomor 2 (dua), sendiri bisa jadi menjadi nomor yang selalu melekat pada sosok H Hendra Gunawan (H2G) sejak ikut gelanggang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Rawas. Dimana, pada tahun 2010 H2G mendampingi Ridwan Mukti (Orang Nomor 2) juga mendapatkan nomor urut 2, Begitu juga tahun 2015 Ketika maju menjadi Calon Bupati pada Pilkada ke-2 nya juga mendapatkan nomor urut 2.  Pilkada 2020 Musi Rawas untuk melanjut periode ke-2 nya H Hendra Gunawan berpasangan dengan H Mulyana kembali mendapat nomor urut 2.

Disampaikan H Hendra Gunawan yang tampak kompak didampingi H Mulyana, untuk mengikuti pengundian nomor yang dilaksanakan KPU Mura, mereka berpenampilan khusus dengan mengedepakan kearifan lokal. Tepatnya H Hendra Gunawan dan istri dr Hj Noviar Marlina Gunawan serta H Mulyana bersama istri Hj Sukini  mengenakan baju batik asli Musi Rawas.

“Kita khusus memakai Batik Musi Rawas untuk menunjukkan khas Musi Rawas sebagai bentuk kearifan lokal,” ungkap H Hendra Gunawan.

Ditambahkannya, hal tersebut merupakan hasil karya berbagai macam motik batik Musi Rawas.

“Artinya, Musi Rawas terdiri dari berbagai etnis suku, agama dan lainnya tapi kita tetap bersatu. Kita tidak akan mudah diprovokasi hingga terpecah belah,” tambahnya.

Kembali mengenai pengundian nomor, H Hendra Gunawan yang masih menjabat sebagai Bupati Musi Rawas itu mengutarakan, semuanya nomor apapun bagus dan baik.

“Tentunya dua Paslon tidak ada persoalan nomor berapapun, karena  masyarakat tidak akan bingung dimana ada calon laki-laki dan perempuan. Yang pasti kita (H2G Mulya) bersyukur, Alhamdulillah tahapan penetapan kita sudah lolos dan selesai tahapan pengundian dimana H2G Mulya mendapatkan nomor 2,” kata H Hendra Gunawan yang juga mendapatkan nomor 2 saat pemilihan Bupati di periode pertama pada 2015 lalu.

Disampaikan H Hendra Gunawan, semua tahapan sejauh ini berjalan lancar dimana keluarga besar H2G Mulya terus dan akan selalu mengikuti aturan dan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan adalah  yang paling utama dan mudah-mudahan pendukung kita maklum untuk mengutamakan kesehatan,” tegasnya.

Dirinya juga kembali mengingatkan semua pendukungnya untuk berpolitik santun. Salah satunya yakni terus menunjukkan hasil karya dan mempersilahkan masyarakat yang menilai. Kalaupun masih ada kekurangan, inilah yang akan menjadi prioritas untuk diselesaikan.

“Karena untuk membangun tidak bisa hanya kita sendiri, apalagi kita sedang mendapat musibah pandemi covid-19 dimana semua digerakkan, semua rakyat dan masyarakat ikut andil. Karena ,Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum ketika kaum itu sendiri tidak merubahnya,” papar H Hendra Gunawan.

Jadi semua kondisi tidak akan berubah dengan sendirinya atau juga selesai oleh seorang bupati atau wakil bupati saja.

“Artinya semuanya harus berkesinambungan, termasuk untuk pembiyaaan atau anggaran juga semuanya sangat penting, baik itu anggaran kabupaten maupun dukungan anggaran propinsi serta anggaran pusat,” pungkasnya.

Sementara itu, tidak ada kegiatan mengumpulkan massa yang dilakukan H2G Mulya untuk mengikuti agenda pengundian nomor oleh KPU Mura Kamis (24/09/2020).

Hanya unsur pimpinan parpol pendukung bersama H2G Mulya dan istri kumpul untuk menggelar doa bersama di kediaman H Hendra Gunawan. Setelah itu, hanya dengan menggunakan 5 mobil seperti petunjuk KPU rombongan H2G Mulya berangkat dengan tidak beriringan hingga tiba di kantor KPU Mura di Muara Beliti dengan tertib dan terus mengikuti protokol kesehatan. (AS)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA