by

Gowes Bareng Kapolda Jateng dan Komisi 3 DPR RI Perangi Covid-19 di Surakarta

-Daerah-2,886 views

KOPI,Surakarta –Polda Jawa Tengah bersama ICJS (Integrated Criminal Justice System) Jateng dan Komisi 3 DPR RI dan Forkompinda Jawa Tengah meakukan gowes santai mengelilingi Kota Bengawan Solo pada Sabtu (19/9/2020).

Acara gowes ini sebagai upaya berbagi kebahagiaan dengan memasyarakatkan olahraga khususnya bersepeda yang semakin diminati, terlihat dari bertambahnya acara sepeda santai serta beragamnya klub-klub olah raga bersepeda.

Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi menyambut baik kegiatan ini sebagai ajang tali silaturahmi antara Polda Jateng bersama Komisi 3 DPR RI dan Forkompinda Jawa Tengah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan masyarakat Solo Raya dan Jawa Tengah pada umumnya.

“Mari jadikan semangat berolah raga menjadi nafas kita dalam keseharian, baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal, semangat yang patut ditiru dan menjadi landasan kita semua dalam bertindak dan berkarya,” katanya.

Tak lupa protokol kesehatan ketat dijadikan pedoman dalam kegiatan ini serta sebelum melaksanakan Gowes peserta diwajibkan Tes Kesehatan dulu di lokasi Plataran Stadion Manahan serta sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Kami megajak seluruh masyarakat agar sehat bersama tetap optimis dan bahagia, kuncinya satu agar terhindar dari pandemi  Covid 19 yaitu bahagia dan menjaga pola hidup, pola pikir, pola rasa dan pola makan tentunya,” ucap Ibu Eva Yuliana, anggota Komisi 3 DPR RI Perwakilan dari Partai Nasdem.

“Protokol kesehata agar selalu dijaga, masker selalu dipakai, jaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan, semoga perjalanan gowes ini berjalan dengan lancar dan dapat kembali ke garis finish dengan sehat dan selamat,” imbau Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI Adies Kadir.

Gowes ini juga dihadiri oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji ditempuh 10 km dimulai dari Plaza Manahan dilanjutkan dengan Senam Bersama sebagai Pemanasan dan Gowes menuju Sp.4 Pemuda Teater – Pasar Nongko – Sp.3 Kelurahan Punggawan – Jl. Gatot Subroto – Sp.3 Novotel – Bundaran Gladag – Depan Balaikota Surakarta – Bundaran Gladag – Keraton Solo – Pasar Klewer – Jl Dr Radjiman – Sp.3 Sabar Motor Timur – Jl Slamet Riyadi – Sp.4 Gendengan – Sp.3 Sriwedari – Sp.3 Pengadilan – Sp.4 Muha – dan finis di Rumah Makan Pecel Solo.(co/ Adi-Vio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA