by

Dukung PJJ, SDN Kondang Jaya 1 Bagikan Kartu Smartfren Gratis

KOPI, Karawang – Dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya di bidang pendidikan yaitu Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Pembelajaran Daring (dalam jaringan), SDN Kondang Jaya 1 membagikan kartu perdana Smartfren secara gratis kepada para siswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (19/9/2020), bertempat di Ruang kelas SDN Kondang Jaya 1 yang beralamat di Kampung Tipar, Desa Kondang Jaya, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Hal ini dilakukan karena pembelajaran secara tatap muka belum bisa dilaksanakan dikarenakan Pandemi Covid-19 belum berakhir dan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin meningkat di Kabupaten Karawang.

Kepada awak media, Ahmad Jaelani, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SDN Kondang Jaya 1 menyampaikan bahwa pembagian kartu Smartfren ini merupakan program pemerintah dan bekerjasama dengan Smarfren, yang bertujuan untuk kelancaran PJJ. “Dengan dibagikan kartu Smartfren ini mudah-mudahan dapat melancarkan kegiatan belajar PJJ dan daring,” ucap Ahmad.

Ia berharap partisipasi orang tua sangat dibutuhkan untuk mengarahkan anak-anak pada pelajaran yang telah disampaikan oleh guru secara daring. “Kami harapkan partisipasi dan bantuan dari orang tua siswa agar anak-anaknya belajar di rumah dengan baik dan tertib, apalagi Minggu depan akan dilaksanakan PTS,” papar Kepala Sekolah.

Terkait Pembelajaran Jarak Jauh yang dilaksanakan SDN Kondang Jaya 1 berjalan lancar. Setiap satu minggu sekali Ibu Guru atau Wali kelas melakukan kunjungan belajar ke kelompok yang telah ditentukan. “Alhamdulillah PJJ berjalan lancar. Hal ini tidak terlepas dari protokol kesehatan yaitu wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum mulai belajar,” jelas Ahmad.

Saat ditanya mengenai pembelajaran tatap muka kapan akan dilaksanakan, Kepala Sekolah menyampaikan, walaupun sudah ada orang tua siswa yang mengajukan untuk pembelajaran tatap muka, tapi belum bisa dilaksanakan dikarenakan ada beberapa siswa di Kabupaten Karawang yang positif terkonfirmasi Covid-19.

“Jadi ini bukan dipending, tapi setelah aman dari Covid-19 baru akan dilaksanakan tatap muka,” kata Ahmad.

Sementara itu, Riri selaku petugas Smartfren menjelaskan bahwa kartu Smartfren ini memiliki Kuota data sebesar 3 GB, masa aktif selama 1 (satu) tahun, dan gratis telpon ke sesama kartu Smartfren selama 6 (enam) bulan.

” Jika dilakukan pengisian ulang voucher data minimal 10 rb, maka akan mendapatkan bonus sebesar 250 MB untuk satu minggu. Semakin besar pengisian ulang voucher datanya maka semakin besar bonus yang diterima,” pungkas Riri. (Neneng JK)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA