by

BPD di Kecamatan Secangang tidak Berminat Bimtek di Medan

KOPI, Langkat – Badan Permusyawarahan Desa (BPD) di Kecamatan Secangang, Kabupaten Langkat, Sumut, menyatakan tidak berminat untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kota Medan, yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini, dari pihak lembaga Lentera Praditya Ganapatih (LPG) yang berpusat di Jakarta. 

Penolakan disepakati para pengurus lembaga pemerintahan desa ini (BPD), berdasarkan hasil kesepatakan para BPD se Kecamatan Secanggang, dalam hasil musyawarah mereka di Caffe Mbak Sri, di Desa Karang Anyar Kecamatan Secanggang, Jum’at (4/9/2020).

Menurut ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Secanggang, Setia Widayat, kepada PEWARTA INDONESIA, Sabtu (5/9/2020) di Ibukota Langkat,  yakni Stabat, mengatakan, bahwa berdasarkan hasil rapat mereka menyatakan 90 persen BPD di se Kecamatan Secangang, tidak berminat atas penawaran Bimtek yang diselengarakan dari pihak LPG, yang pelaksanaaan Bimteknya, akan dilaksanakan di Hotel Madani, di Kota Medan.

“Kami tidak berminat untuk mengikuti Bimtek di Hotel Madani Medan, mengingat Covid- 19 atau Corona belum berahir. Kami hanya mau melaksanakan Bimtek di wilayah Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat saja, dan ikuti seluruh anggota BPD Sekecamatan Secanggang,” kata Setia Widayat, salah satu ketua BPD di Kecamatan Secanggang, yang juga selaku ketua DPC Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) didampingi sekretarisnya Drs. Fajaruddin, yang juga ketua BPD disalah satu desa, di Kecamatan Secangang. (Reza Fahlevi) 

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA