by

Anggota DPRD Langkat Makmur Ginting Wafat

KOPI, Langkat – Kabar duka menyelimuti keluarga besar DPRD Kabupaten Langkat. Pasalnya salah seorang anggota DPRD Langkat yang bernama Makmur Ginting wafat pada Sabtu malam, 5 September 2020.

Makmur Ginting yang berasal dari Partai Nasdem ini, wafat setelah beberapa bulan menderita sakit. Diketahui Makmur Ginting pada Februari 2020 yang lalu mengalami stroke akibat penyakit jantung yang dideritanya.

Informasi dirangkum PEWARTA INDONESIA, anggota DPRD Langkat yang menjabat selama 2 periode, yakni periode 2014-2019 dan periode 2019-2024. Tentu kiprah Makmur Ginting di lembaga DPRD Langkat sangatlah banyak. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Komisi di periode 2014-2019 lalu.

Di periode 2019-2024 ini, ia pun dipercaya partainya menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Komisi B, Wakil Ketua di Fraksi Nasdem dan sebagai anggota Badan Anggaran DPRD Langkat.

Ini menunjukkan telah banyak bukti dan bakti Makmur Ginting di DPRD Langkat, dan untuk masyarakat Kabupaten Langkat, khususnya di daerah pemilihan Langkat III tempatnya membaktikan diri pada konstituennya.

Diketahui, mendiang Makmur Ginting yang berdomisili di Jalan Baskom, Kecamatan Binjai Utara, Kota Madya Binjai, akan dimakamkan di kampung halamannya, di Desa Suka, Kabupaten Karo, pada Senin (7/9/2020).

Salah seorang sahabatnya, H. Ajai Ismail yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Langkat mengungkapkan, bahwa sosok Makmur Ginting adalah sosok yang perlu menjadi panutan karena semasa menjadi anggota DPRD Langkat, beliau selalu aktif dalam bertugas dan sosok yang vokal dalam memperjuangkan aspirasi konstituennya di DPRD Langkat.

“Bukti aktif beliau ditunjukkan, dengan menghadiri beberapa acara rapat paripurna yang terakhir digelar di gedung DPRD Langkat, walaupun dengan kondisi sakit, beliau datang juga,” kenang Acai panggilan akrab dari H. Ajai Ismail.

Selaku Ketua Fraksi Nasdem DPRD Langkat, lanjut Acai, dirinya mengucapkan turut berduka atas wafatnya rekan seperjuangan mereka Makmur Ginting. “Selamat jalan saudara kami Makmur Ginting untuk menghadap Tuhan Yang Maha Esa dan kami juga mengharapkan kepada keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar menerima kematian ini,” ucap H. Ajai Ismail dengan nada sedih. (reza fahlevi) 

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA