by

Akhiri Spekulasi Transfer, Messi Pilih Bertahan di Barcelona

KOPI, Barcelona – Ragam spekulasi mengenai kepindahan Lionel Messi akhirnya terjawab sudah. Mega bintang asal Argentina itu memilih menetap di Camp Nou.

“Saya akan berlanjut di Barcelona dan sikap saya takkan berubah betapa pun besarnya keinginan saya untuk pindah. Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik,“ ucap Messi dalam sesi wawancara eksklusif bersama goal.com dilansir dari laman Goal Indonesia Sabtu (4/09/2020) malam.

Alasannya, Messi sempat berbicara kepada istri dan anak soal keinginan meninggalkan barcelona malah membuat kisruh keluarga. “Ketika saya mengutarakan kepada istri dan anak soal keinginan meninggalkan Barcelona, drama brutal terjadi,” katanya.

“Lalu keluarga mulai menangis, anak-anak saya tidak mau meninggalkan Barcelona dan berganti sekolah,” tambah Messi.

“Seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Saya yakin bisa pergi dengan bebas. Presiden klub (Bartomeu) selalu mengatakan saya dapat mengambil keputusan untuk pergi atau bertahan di akhir musim,“ ujar Messi memperkuat alasannya ingin pindah.

Dia kemudian menambahkan alasan ketika menejemen tidak sependapat dengan keinginannya dengan alasan menejemen tidak pernah berkata seperti diatas sebelum 10 Juni, ditambah mereka (Barcelona, red) masih bersaing di La Liga dan berada di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19 yang berdampak besar.

Dan alasan itu yang membuat dia bertahan lebih lama lagi. “Sekarang saya bersama klub karena presiden mengatakan satu-satunya jalan bagi saya untuk pergi adalah membayar klausul 12 Miliyar dan itu mustahil,” tambahnya.

Meski tersedia jalur pengadilan, Messi berujar tidak akan menempuh jalur hukum karena Barca adalah klub yang dia cintai, klub yang memberikan segalanya sejak kedatangan pertama kali.

Menurut Messi, Barcelona adalah segalanya, sekaligus tempat dia menemukan kehidupan. Hingga pada akhirnya alasan tersebut yang membuat pemain bernomor punggung 10 itu memilih bertahan.

Memang Beberapa pekan lalu Messi sempat membuat seluruh jagat sepakbola gempar atas pernyataannya secara gamblang bahwa ia berkeinginan untuk hengkang dari Barcelona.

Hingga Pemain yang berhasil meraih 10 piala kampiun La Liga, 4 Piala Liga Champions, dan gelar individual pemain terbaik Ballon d’Or enam kali itu santer akan segera mendarat di Manchaster City bereuni dengan mantan pelatihnya Pep Guardiola. (gyh)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA