by

5 Wisata Kalianda Paling Hits di Lampung Selatan

KOPI, Jakarta – Indonesia memiliki surga wisata di Lampung Selatan. Beragam tempat wisata alam yang masih terjaga keasriannya bisa ditemukan di Lampung Selatan yang memang terkenal dengan keindahan alamnya. Tak sedikit yang mengunjungi tempat wisata Kalianda karena hits dengan spot selfie ataupun tempat terbaik menghabiskan liburan disana.

Bukan hanya tempat wisata tetapi, Lampung Selatan juga memiliki kebudayaan yang unik yang bisa dieksplor oleh para pengunjung.

Kalianda sendiri merupakan kota kecamatan yang ada di kaki gunung Rajabasa. Keistimewaan Kalianda memang terkenal dengan tempat wisatanya. Tetapi Anda juga bisa mengeksplor wisata kuliner yang menyuguhkan ragam kuliner lezat. Kalianda juga termasuk wilayah penghasil durian. Jadi, ketika berwisata ke Kalianda jangan lupa untuk mencicipi durian asli daerah setempat, ya!

Berikut Wisata Kalianda paling hits di Lampung Selatan yang perlu Anda ketahui.

1. Pulau Mengkudu

wisata kalianda

Destinasi wisata pertama yang bisa Anda coba kunjungi adalah Pulau Mengkudu. Suasana di pulau ini memang memukau sehingga menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang datang ke Kalianda. Pulau ini seringkali disandingkan dengan Pulau Pahawang karena sama-sama menyuguhkan pemandangan alam yang cantik.

Pulau Mengkudu berada di Kecamatan Bekauheni dengan gradasi birunya langit dan pasir pantai serta batu karang di sekelilingnya. Agar bisa sampai di Pulau Mengkudu, Anda bisa menyewa perahu dari warga Desa Totoharjo.

2. Pulau Condong

wisata lampung selatan

Wisata Lampung yang juga terkenal adalah Pulau Condong. Salau satu pulau yang wajib dikunjungi saat ke Kalianda adalah Pulau Condong karena memiliki perpaduan pasir putih dengan pemandangan senja yang estetik. Seringkali pengunjung datang untuk mengabadikan foto saat matahari tenggelam karena pemandangan disana memang dirasa sempurna.

Bagi para pengunjung yang datang dari jauh bisa menginap di sekitar Pulau Condong. Ada banyak resort yang menyuguhkan pemandangan indah dari tempat menginapnya.

3. Pantai Pasir Putih Lampung Selatan

tempat wisata kalianda

Pantai Pasir Putih cocok untuk mereka yang ingin berwisata bahari. Ada pasir putih dengan air laut yang begitu jernih sehingga aktivitas berenang pun makin mengesankan. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam dengan suasana menenangkan.

Wisata pantai Lampung Selatan ini berada di Desa Rara Tri Tunggal di Kecamatan Katibung. Aksesnya juga cukup mudah dan sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Sehingga saat berlibur ke Pantai Pasir Putih pun terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

4. Pemandian Air Panas Way Belerang

tempat wisata lampung selatan

Suasana rileks bisa Anda dapatkan dari wisata Kalianda pemandian air panas Way Belerang. Pemandaian air panas ini layak dikunjungi karena banyak dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Tidak hanya itu, pemandian air panas way belerang juga dikelilingi dengan pemandangan hutan hijau. Memasuki lokasi hot spring ini hanya dengan biaya sebesar Rp. 3000 saja. Lokasinya tepat berada di kaki Gunung Rajabasa dengan akses ke lokasi hanya 5 km dari Kota Kalianda.

5. Kampung Wisata Tabek Indah

Kampung Wisata Tabek Indah

Travelling Lampung makin lengkap jika Anda mengunjungi Kampung Wisata Tabek Indah. Ada banyak tempat permainan yang menarik. Seperti wahana waterboom, outbound, cottages dan flying fox. Bahkan di tempat wisata ini dilengkapi juga dengan kolam pemancingan. Tersedia arena petualangan seperti paint ball, skuter matic dan sepeda air. Wisata Kalianda ini ada di Jalan Raya Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Masih banyak wisata Lampung yang bisa Anda eksplor untuk melihat hamparan keindahan yang dimilikinya. Apalagi jika menghabiskan waktu liburan dengan keluarga dan orang-orang tersayang. Mulai dari wisata alam hingga pemandian air panas bisa Anda temukan.

Nikmati pula wisata pantai Lampung Selatan yang terkenal dengan pasir putih dan kejernihan air lautnya. Keindahan alam bawah laut masih begitu terjaga. Saatnya untuk merencanakan travelling Lampung dan ciptakan liburan paling mengesankan.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA