by

Upacara Penutupan Pembekalan Bintara Remaja Baru Jajaran Korem 044/ Garuda Dempo

KOPI, Lubuklinggau – Wali Kota Lubuklinggau, H.S.N.Prana Putra Sohe didampingi Dandim 0406 MLM, Letkol (Inf) Erwinsyah Taufan dan Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa menyambut kedatangan Danrem 044/Garuda Dempo (Gapo), Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau di Bandara Silampari, Rabu (12/08/2020).

Dari Bandara Silampari, Danrem 044/Gapo beserta rombongan langsung menuju komplek militer Taba Pingin guna menghadiri upacara penutupan latihan pembekalan Bintara remaja baru jajaran Korem 044/Gapo Tahun 2020 yang kegiatannya bertepatan dengan Ultah Danrem 004/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos ke 55 tahun.

Dalam arahannya Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos mengatakan pembekalan terhadap Bintara baru ini telah dilaksanakan sejak 29 Juli lalu. Selama pembekalan, para peserta ditanamkan dengan ilmu teritorial guna menghasilkan babinsa di desa-desa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada FORKOPIMDA terkhusus Wali Kota Lubuklinggau, H.S.N. Prana Putra Sohe atas bantuan dan motivasinya. Diharapkan prajurit dapat memanfaatkan fasilitas yang ada sehingga lebih dekat dengan komponen masyarakat,” ucapnya.

Dia meminta kepada jajarannya selalu pertahankan solidaritas antara TNI, Polri dan pemerintah sehingga kegiatan apapun dapat berjalan lancar seperti pandemi Covid-19 yang masih melanda, kahutla dan yang lainnya.

Jadikanlah pengalaman selama pembekalan sebagai pelengkap ilmu teritorial agar dapat digunakan dalam menjalankan tugas dimanapun para prajurit berada. Hindari pelanggaran-pelanggaran, yakinlah dengan totalitas dan loyalitas para prajurit bisa menjalankan tutunan kerja.

Berkaitan dengan Covid-19, dirinya berpesan selalu jaga kesehatan dan sosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat sedangkan berkaitan dengan antisipasi kebakaran hutan tidak boleh lengah dan lalai walaupun BMKG menyatakan musim kemarau tahun ini musim kemarau basah. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA