by

Tim Eksekutor Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Berhasil Selamatkan Uang Negara

KOPI, Pelalawan – Dalam rangka penyelamatan dan pemulihan keuangan negara, Tim Eksekutor Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Pelalawan kembali melaksanakan eksekusi uang pengganti dari terpidana Al Azmi, SH, melalui pihak keluarga (anak kandung terpidana – red), pada hari ini, Kamis tanggal 06 Agustus 2020. Adapun uang yang berhasil disita Tim Eksekutor Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Pelalawan sebesar Rp 350.000.000,- (Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Uang tersebut disita untuk negara berdasarkan Putusan Peninjauan Kembali di Mahkamah Agung dalam perkara Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Tanah untuk Perluasan Perkantoran Dinas Bhakti Praja T.A. 2007, 2008, 2009, dan 2011 di Kabupaten Pelalawan. Penyitaan itu meningkatkan jumlah total Pemulihan Uang Negara yang berhasil diselamatkan dari terpidana Al Azmi, SH, sebesar Rp850.000.000,- (Delapan Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Rincian uang yang telah disita dari terpidana secara rinci adalah sebagai berikut:
1. Angsuran pertama pada hari Rabu 29 Juli 2020 sebesar Rp. 500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah).
2. Angsuran kedua pada hari Kamis tanggal 06 Agustus 2020 sebesar Rp. 350.000.000,- (Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Selanjutnya, melalui Bendahara Penerima Kejari Pelalawan menyetorkannya ke Kas Negara melalui Bank BRI Kantor Cabang Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan yang disaksikan langsung oleh Pimpinan Cabang Bank BRI Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawanm Riau. (Pranseda)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA