by

Semarak HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Warga Tangsel Adakan Berbagai Lomba

KOPI, Tangsel – Warga Cluster Sudimara Jombang (CSJ), Tangerang Selatan, Banten, mengadakan berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-75 kemerdekaan RI, Senin, 17 Agustus 2020. Berbagai kegiatan lomba itu dilaksanakan secara daring.

Walau situasi sedang pandemi Covid-19 melanda, antusias warga tetap sangat tinggi dalam mengikuti berbagai lomba, terutama karena kegiatan tersebut dilakukan secara daring. Warga bisa mengikuti lomba dari rumah.

Berbagai jenis lomba yang digelar antara lain: lomba makan kerupuk, lomba membaca cepat, lomba kebersihan dan menghias rumah dengan tema 17-an, dan sepeda hias. Selain itu, juga diadakan berbagai lomba yang berkaitan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H yang jatuh berdekatan dengan HUT Kemerdekaan RI tahun 2020, antara lain; lomba tahsin surat An Naas, lomba tahfizh surat Al Alaq dan lomba Adzan.

Semarak peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2020 dimeriahkan oleh karnaval sepeda hias yang diikuti oleh anak-anak warga CSJ yang mengelilingi komplek dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker dengan tertib.

“Kegiatan semarak HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan secara daring, tetapi tidak mengurangi esensi kegiatan dalam rangka mensyukuri kemerdekaan bangsa Indonesia, mengenang jasa Pahlawan serta menumbuhkan rasa Nasionalisme kepada anak-anak calon penerus bangsa,” ungkap Ferdian Andi selaku Ketua Forum Warga CSJ yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Puspapkum. (YF)

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA