by

PT. KLK Grup Gelar Acara Sosialisasi Karhutla

KOPI, Kotim – PT. Kuala Lumpur Keppong (PT. KLK) Grup menggelar acara sosialisasi kebijakan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan/lahan (Karhutla), Rabu, 05/08/2020, bertempat di Aula Kantor Camat Mentaya Hilir Utara, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Mentaya Hilir Utara, Sumariaji, Kapolsek Mentaya Hilir Utara, IPDA Lenina Olin, STr.K, Danramil Mentaya Hilir Utara Suraji. Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kotim, Punding, Manager Sustainability PT. KLK Grup, Mardiana, perwakilan manggala agni daops Pangkalanbun, Junaedi, serta masyarakat dan tokoh masyarakat kecamatan mentaya hilir utara.

Dalam sambutannya, Camat mentaya hilir utara Sumariaji, menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada PT. KLK Grup atas terselenggaranya acara ini, Juga atas partisipasinya dalam membantu untuk menanggulangi kebakaran hutan/lahan di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

“Untuk itu, dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak segenap warga masyarakat kecamatan mentaya hilir Utara untuk ikut juga berpartisipasi dalam menanggulangi kebakaran hutan/lahan di wilayah kita ini.” ungkap Sumariaji penuh harap.

“Kapolsek Mentaya Hilir Utara IPDA Lenina Olin, STr.K., saat memberikan kata sambutannya dalam acara tersebut, juga menghimbau kepada segenap warga masyarakat kecamatan mentaya hilir utara untuk tidak membakar hutan/lahan secara sengaja. Ia juga membacakan Maklumat Kapolda Kalimantan Tengah dan mengingatkan kepada warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, bahwa membakar hutan/lahan dengan sengaja dapat dikenakan sanksi hukum pidana. “beber Kapolsek.

Perwakilan dari PT. KLK Grup Mardiana, ketika memberikan kata sambutannya juga menjelaskan bahwa kegiatan, ini adalah bentuk keperdulian dari PT. KLK Grup terhadap penanggulangan Kebakaran Hutan/lahan (Karhutla) di Kotim. kerjasama PT. KLK Grup dengan BPBD Kotim.

“Kami telah membangun posko dan menara pantau titik api, serta beberapa unit pemadam kebakaran (Damkar),” imbuh Mardiana.

Hal tersebut diakui oleh kabid pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kotim, Punding, saat memberikan materi terkait karhutla. dan juga Junaedi, perwakilan dari manggala agni daops Pangkalanbun yang juga pemateri di acara sosialisasi itu menyatakan hal yang sama. (MR)

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA