by

MATAKIN DKI Jakarta Salurkan 1 Ton Beras Jelang Idul Adha 1441 H

KOPI, Jakarta–  Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Provinsi DKI Jakarta kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terimbas pandemi covid-19 menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 hijriah sebanyak 1 ton yang dibagikan kepada 100 penerima dari berbagai macam latar belakang pekerjaan, suku maupun agama.

Bantuan beras berasal dari Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT) yang diberikan oleh Pimpinan dan Pengurus BAKKAT kepada Jaringan Lintas Iman (JIC) Tanggap Bencana Covid-19 sebanyak 100 paket sembako berupa beras @ 10 kg untuk dibagikan kepada organisasi massa atau ormas peduli covid yang tergabung di JIC.

Ketua Matakin DKI Jakarta Js. Liem Liliany Lontoh, SE, M.Ag. yang juga Ketua Hubungan Antar Lembaga dan Lintas Agama MATAKIN mengambil sendiri 1 ton beras di Rumah Perdamaian ICRP, Jalan Cempaka Putih Barat XXI Jakarta Pusat dan langsung didistribusikan ke beberapa posko seperti rilis yang disampaikan di Jakarta pada Senin, 27/7/2020

“Pembagian beras melalui Matakin DKI Jakarta diberikan ke beberapa posko di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Penerimanya beragam, ada yang bekerja sebagai buruh harian lepas, satpam, penjaga rumah ibadah, umat, tukang sapu jalanan, tukang sayur, tukang sol sepatu dan lainnya.  Penerima bantuan juga berasal dari berbagai suku dan agama seperti Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Khonghucu,” katanya.

Js. Liem Liliany Lontoh mengatakan rasa haru dan bahagia terlihat pada raut wajah setiap orang yang menerima bantuan ini. “Terima kasih BAKKAT telah menyalurkan berkatnya melalui Matakin DKI dan Jaringan Lintas Iman.  Semoga dengan semangat gotong royong saling berbagi membawa keberkahan bagi kita semua.  Dan kita semua berharap agar pandemi ini bisa segera berlalu. Tuhan memberkahi dan merahmati segala kegiatan kemanusiaan. Shanzai,” pungkasnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA