by

Masuki Era New Normal, Mahasiswa PMM UMM Edukasi Warga Melalui Poster Pencegahan Covid-19

KOPI, Probolinggo – Adanya pandemi virus corona tidak menjadi penghalang bagi Mahasiswa UMM dalam melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri. Kegiatan yang dilakukan selama PMM yaitu memberi pengarahan serta ajakan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Era New Nomal yang telah ditetapkan.

Salah satu strategi edukasi yang dilakukan adalah menyebarkan poster di Desa Brumbungan Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Kegiatan ini diawasi dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ir. Muhammad Irfan, MT. Kegiatan PMM ini kurang lebih selama 30 hari.

Penyebaran poster dimaksudkan untuk memberikan informasi mengenai gejala dan langkah pencegahan Covid-19 sesuai dengan informasi yang didapat dari kementerian kesehatan Nasional. Menuju New Normal, poster ini diharapkan mampu memberikan kesadaran kepada warga Desa Brumbungan Kidul agar selalu mentaati protocol kesehatan, melakukan langkah-langkah pencegahan Covid-19 serta waspada dalam mengenali gejala Covid-19.

Pemasangan poster sendiri, tim PMM UMM kelompok 38 gelombang 3 telah menempelkan di tempat yang mudah dilihat seperti Masjid, Musala, Sekolah dan tempat-tempat umum lainnya.

“Poster ini diharapkan bisa menjadi pengingat warga agar tetap waspada menghadapi pandemic Covid-19 ini. Semakin sering warga melihat dan membaca poster tersebut, lambat laun warga akan lebih sadar untuk menjalani aktivitas sehari-hari sesuai dengan protokol kesehatan seperti yang tertulis dalam poster tersebut,” ujar Bawon selaku koordinator desa PMM di Desa Brumbungan Kidul. (NN/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA