by

KPU Purworejo dan Polres Purworejo Jalin Kerja Sama Pengamanan Pilkada 2020

KOPI,Purworejo– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo dan Kepolisian Resort (Polres) Purworejo menandatangani perjanjian kerja sama tentang pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020 di Aula KPU Kabupaten Purworejo pada Rabu (12/8/2020).

Ketua KPU Kabupaten Purworejo Dulrokhim mengatakan bahwa perjanjian kerja sama adalah sebagai pedoman dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020.

“Tujuan perjanjian kerja sama ini adalah terwujudnya peningkatan sinergitas kerjasama yang terpadu dan berkesinambungan dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020 agar berlangsung tertib dan aman,” katanya.

“Ruang lingkup perjanjian kerja sama ini meliputi pertukaran informasi/ data, yang berkenaan dengan Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020 untuk keperluan perencanaan dan pelaksanaan pengamanan penyelenggaraan pemilihan dan bantuan personel,” lanjutnya.

Pengamanan yang dimaksud adalah meliputi tahapan pengamanan sortir dan pelipatan surat suara, pengamanan setting dan checking perlengkapan pemungutan suara, pengamanan penyimpanan dan distribusi logistik, pengamanan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, pengamanan pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara, pengamanan penetapan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020 dan penetapan calon terpilih.

Sementara itu dalam sambutannya Kapolres Purworejo AKPB Rizal Marito mengatakan bahwa Polres Purworejo sepakat untuk melaksanakan perjanjian kerja sama dalam rangka pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020.

“Polres Purworejo sudah menyiapkan personel pengamanan dengan kekuatan yang terukur dan proporsional. Informasi, sarana dan prasarana dalam mendukung kelancaran tugas di lapangan sangat diperlukan kerja samanya dari KPU Kabupaten Purworejo,” katanya.

“Bahwa kerjasama ini sebagai bentuk upaya untuk bersama- sama menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020,” pungkasnya. (evie)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA