by

Hut ke-35 Dunia Fantasi Ancol Berhadiah Fantastis

KOPI,Jakarta- Dunia Fantasi Ancol akan berulang tahun ke-35 pada 29 Agustus 2020 mendatang. Berbeda dari tahun sebelumnya dimana perayaan digelar secara meriah di dalam area Dufan, di masa pandemi Covid-19 ini Dufan merayakannya dengan cara yang unik dan Iain dari biasanya. yaitu Vinual Movement.

Virtual movement For Dufan 35′”Anniversary” merupakan kegiatan Iomba atau bisa disebut Virtual Race yang terdiri dari 3 kategori Iomba yaltu Iomba jalan santai, lari dan bersepeda dimana masing masing peserta diwajibkan menempuh jarak total minimal 35 kilometer mulai dari 29 Agustus hingga 13 September 2020. Peserta juga diwajibkan mengunduh aplikasi Strava untuk mempermudah juri memberikan penilaian berdasarkan capaian peserta melalui aplikasi tersebut. Perlombaan ini diadakan untuk menggambarkan perjalanan Dunia Fantasi Ancol selama 35 tahun ini dan dilakukan secara virtual untuk mengurangi kemungkinan penyebaran Covid 19. Karena perlombaan dilakukan secara virtual, maka semua kalangan masyarakat dari berbagai daerah dapat turut sena mengikutinya.

Hal menarik dari Virtual Race ini. Dunia Fantasi Ancol menawarkan hadiah yang fantastis kepada Peserta. yaitu Free Annual Pass selama 35 tahun kepada 3 pemenang di masing masing kategori Iomba. Hal ini sejalan dengan tujuan pendirian Dunia Fantasi,yaitu menebarkan kebahagiaan untuk masyarakat. meskipun di tengah masa pandemic Covid 19.

Bagaimana cara Sobat Dufan dapat bergabung pada Virtual Movement Dunia Fantasi Ancol tersebut? Peserta cukup melakukan pendaftaran secara online melalui www.ancol.com mulai 1 Agustus hingga 25 agustus 2020. Dengan membayar biaya registrasi senilai dua ratus ribu rupiah, peserta akan langsung mendapatkan tiket Dufan dan berdonasi seratus ribu untuk anak yatim dan dhuafa.

“Meskipun di masa pandemi ini kami tetap berbagi pengalaman perjalanan panjang Dunia Fantasi ke 35 tahun ini. dengan menebarkan kebahagiaan bagi banyak kalangan. balk muda. remaja dan dewasa. Maka kami mempersiapkan rangkaian kegiatan dan acara yang aman bagi semua namun tetap bermanfaat dan fun untuk dilakukan berbagai kalangan,”ujar Reynon Vigor Sukma, Division Head of Dunia Fantasi.

Selain mengikuti lomba, peserta yang yang telah mendaftarkan diri sekaligus berkesempatan melakukan donasi dalam bentuk pembagian 3.500 mainan untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang tersebar di Jabodetabek sebagai bentuk dari movement. Donasi tersebut dlselenggarakan karena anak anak merupakan pondasi masa depan bangsa dimana seharusnya mereka memiliki hak yang sama, yaitu memperoleh kebahagiaan. Mainan merupakan salah satu sumber kebahagiaan paling sederhana bagi anak, namun hal ini belum tentu dengan mudah diperoleh anak anak yang kurang beruntung. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Dunia Fantasi Ancol memilih anak-anak sebagai target donasi.

“Biasanya Dufan merayakan ulang tahun dengan membawa ribuan anak yatim piatu dan dhuafa ke Dufan. Walaupun tahun ini berbeda. tujuan kami tetap sama untuk memberikan keajaiban dan kegembiraan bagi keluarga dan anak Indonesia dengan membawa Dufan ke rumah mereka melalui donasi mainan,”tambah Reynon.

Gerakan penggalangan donasi mulai dilakukan pada awal Agustus hingga 25 Agustus 2020. sedangkan pendistribusian mainan kepada anak-anak akan dilakukan pada 14-16 September 2020. Selain donasi dalam bentuk mainan, Sobat Dufan Juga dapat berdonasi dalam bentuk dana yang nantinya akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. Vinual Movement ini tentunya hasil kolaborasi dari semua pihak, baik karyawan. Sobat Dufan. komunitas peduli anak yatim dan dhuafa, dan seluruh stakeholders.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA