by

6 Fitur WhatsApp Terbaru yang Buat Chatting Semakin Asyik

KOPI, Jakarta – Di jaman serba digital seperti ini hari, kita sudah terlatih melakukan komunikasi dengan mengirim pesan melalui aplikasi chatting. Ada banyak aplikasi chatting yang dapat kita pilih.

Menariknya tiap negara punyai aplikasi chatting populernya semasing. Sebutlah saja LINE yang terkenal dipakai orang Jepang. Atau aplikasi Kakaotalk yang menjadi aplikasi komunikasi penting orang Korea Selatan.

Nah, di Indonesia sendiri aplikasi chat paling terkenal yang dipakai warga ialah WhatsApp. Aplikasi ini banyak disukai sebab pemakaianya yang instant dengan feature yang gampang. Cukup mendaftarkan bernomor telephone, kita dapat memakai WhatsApp serta mengirim pesan dengan rekan, keluarga serta gebetan.

Fitur WhatsApp Terbaru

Nah, tahun 2020 ini, minimal ada 6 feature baru WhatsApp yang dapat mempermudah kita untuk pemakai. Tetapi tidak semua feature ini bisa pakai. Ada banyak feature yang masih tetap ditingkatkan serta bisa di nikmati di saat akan datang. Ingin tahu dengan 6 feature baru WhatsApp ini? Yuk, langsung baca penjelasan pakiqin berikut ini :

1. Fitur Last Seen

Fitur WhatsApp pertama ialah feature last seen untuk kontak-kontak dipilih. Sebetulnya feature last seen ini telah ada sejak dahulu. Tetapi kesempatan ini WhatsApp mengembangkannya. Nanti kita dapat pilih beberapa orang yang dapat lihat last seen kita.

Ya, skema feature ini seperti dengan close friend yang berada di Instagram. Kamu dapat sembunyikan last seen dari pihak lain, tetapi sebagian orang dapat lihat kapan akhir kali kamu buka WhatsApp.

2. Self Destructing Messages

Salah satunya kekurangan pada aplikasi WhatsApp ialah tidak terdapatnya feature meniadakan pesan. Sejauh ini kita cuma disiapkan feature menarik pesan yang kurang efisien.

Untuk menjawab hal itu, semenjak bulan Oktober yang lalu, WhatsApp sedang meningkatkan feature meniadakan pesan yang namanya self destruct messages. Feature ini bisa meniadakan pesan dengan cara langsung, atau mengelola waktu penghilangan pesan mulai dari satu jam sampai setahun.

3. ShareChat

Sempat tidak kalian buka video di WhatsApp serta seringkali buffering? Ini telah jadi permasalahan semenjak dulu. WhatsApp mengetahui hal itu serta sedang meningkatkan feature namanya ShareChat. Feature ini ialah pemutar video bawaan yang akan terinstall dengan cara automatis di WhatsApp kalian.

Jadi waktu ada orang yang kirim link video dari Instagram, Twitter atau Youtube kalian bisa membukanya langsung dari WhasApp tak perlu buka aplikasi berkaitan.

4. Fitur WhatsApp Bubble Chat

Beberapa lalu, WhatsApp meluncurkan feature dark model. Feature ini langsung diterima ketertarikan oleh beberapa pemakainya. Nah untuk meningkatkan kenyamanan pemakai, WhatsApp akan mendatangkan feature baru berbentuk warna bubble pesan dalam chat waktu kamu memakai dark Model.

Beberapa warna bubble pesan ini akan membuat mata pemakai semakin nyaman waktu buka WhatsApp dalam tempat yang minim sinar.

5. Fitur Pencarian Gambar serta Pesan di Web

Bukan rahasia lagi, WhatsApp salah satu tempat dimana hoaks menebar secara cepat. Tidak sedikit orang yang termakan hoaks yang ditebarkan melalui WhatsApp group. Mengetahui ini, WhatsApp membuat feature baru berbentuk penelusuran pesan serta photo melalui situs.

Feature ini sedang ditingkatkan untuk pemakai iOS. Serta feature ini sudah diuji-coba pada pemakai Android. Nanti di tiap pesan yang sudah dilanjutkan sekitar 4x akan memperoleh sinyal search on situs. Secara singkat kita bisa pastikan kebenaran tulisan atau photo yang ditebarkan.

6. Fitur WhatsApp Large Files

Setelah itu ada design baru dalam feature storage usage. Design ini ialah large files. Awalnya beberapa pemakai WhatsApp tidak dapat simpan file yang begitu besar. Adanya design large files kita akan bisa saja simpan file besar. Disamping itu ada design forwarded files yang bermanfaat simpan file-file yang dilanjutkan.

Design ini bermanfaat untuk mempermudah pemakai bersihkan area untuk menyimpan file. Lalu ada pilihan sort yang dapat mengurutkan photo yang diterima dari contact spesifik. Semua feature ini sedang dalam step eksperimen untuk pemakai Android. Tetapi tidak tutup peluang feature penting ini ada buat mereka yang memakai iPhone.

Nah itu dia beberapa feature baru yang akan ada di aplikasi WhatsApp nanti. Ada banyak feature yang sudah dapat kita pakai serta ada pula yang masih juga dalam step peningkatan.

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA