by

DPRD Provinsi Kalteng Lakukan Kunker ke Kabupaten Kotim

KOPI, Kotim – Anggota komisi 1 DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Kamis, 06/08/2020, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kotawaringin Timur. Kunjungan itu dilakukan dalam rangka monitoring persiapan tahapan penyelenggaran pemilihan Gubernur/Wakil Gubenur Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2020. Kegiatan dipusatkan di ruang Command Center Diskominfo Kabupaten Kotim. Jl. A. Yani, Sampit.

Rombongan anggota dewan komisi 1 DPRD provinsi Kalimantan Tengah yang ikut dalam kunjunan kerja (kunker) monitoring persiapan penyelenggaran pilkada tahun, 2020. ke Kabupaten Kotim itu adalah, Ketua komisi 1 DPRD Kalteng Yohanes Freddy Ering, Wakil Ketua komisi 1 H. Muhajirin, sekretaris komisi 1 Sirajul Rahman, Anggota komisi 1 Irawati, Ferry Khaidir, Sinar Kamala, Toga Hamonangan Nadek, H. Sugiyarto, dan Rusita Irma.

Selain rombongan Anggota Dewan Komisi 1 DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah, Drs, H. Nur Aswan, Assisten 1 Pemda Kotim, perwakilan Forkopimda Kab Kotim, Kadis PKAD Kotim, Kadis Dukcapil Kotim, Kadis Kominfo Kotim, perwakilan Kesbangpol Kotim, Ketua KPU Kotim, Ketua Bawaslu Kotim, Kabag Pemerintahan Setda Kotim, Serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Yohanes mengucapkan rasa terima kasihnya atas penyambutan tuan rumah terhadap rombongan Komisi 1 DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kotim serta memperkenalkan satu-persatu dari 9 anggota dewan komisi 1 DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang ikut dalam rombongan kunjungan kerja (Kunker), Kepada para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

“Yohanes menjelaskan maksud dan tujuan kunker ke Kabupaten Kotim dalam rangka untuk monitoring/meninjau persiapan tahapan penyelenggaran pemilihan Gubernur/Wagub provinsi Kalimantan Tengah, dan Pemilihan Bupati/Wabup Kotawaringin Timur (Kotim) tahun, 2020,” jelasnya.

“Kami ingin memastikan Kabupaten Kotim sudah benar-benar siap untuk melaksanakan pilkada tahun 2020 ini, dengan tidak ada kekurangan suatu apapun apabila masih ada kekurangan dalam persiapan tahapan-tahapan penyelenggaraan pilkada tahun 2020 ini, agar segara diatasi bersama,” beber Yohanes.

Setelah sesi tanya jawab antara komisi 1 dan instansi terkait pilkada tahun 2020, rombongan Anggota komisi 1 DPRD Provinsi Kalimantan Tengah melanjutkan kunjungan ke kantor KPU Kotim dan Kantor Bawaslu Kotim, serta melakukan monitoring pemutakhiran daftar pemilih di Desa Seragam Jaya, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan cendra mata dan foto bersama. (MR)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA