by

Cara Mengirim Barang Taobao ke Indonesia

KOPI, Jakarta – Satu lagi situs penjualan online yang dimiliki oleh perusahaan besar China yaitu Alibaba. Situs tersebut adalah taobao yang memiliki banyak pelanggan internasional. Para importir barang sering melakukan pembelian dan pemesanan produk melalui Taobao. Memang terdapat sedikit kendala karena Taobao menggunakan bahasa mandarin dalam situsnya untuk itu sebelum berbelanja Anda harus paham cara mengirim barang Taobao ke Indonesia.

Taobao adalah sebuah situs marketplace yang didirikan pada tahun 2003, situs ini masih bertahan hingga sekarang karena kepercayaan para pelanggan dan Taobao menyediakan berbagai barang yang lengkap digerainya. Selain itu saat berbelanja di Taobao situs ini melayani pembelian secara eceran sehingga memudahkan Anda jika tak ingin membeli barang untuk dijual dan hanya untuk keperluan pribadi.

Cara Mengirim Barang Taobao ke Indonesia

                Dalam berbelanja di Taobao perhitungan budget harus dilakukan agar meminimkan pengeluaran. Dan cara import juga harus dimengerti bagi Anda yang ingin menjadi importir. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan mengenai cara mengirim barang Taobao ke Indonesia :

Buat Akun Taobao Anda

Step pertama yang harus Anda lakukan sebelum memulai sama saat bertransaksi dengan market place lainnya yaitu membuat akun. Ada beberapa langkah yang diperhatikan dalam membuat akun  Taobao

Yang pertama dengan membuka situs Taobao menggunakan Google Chrome lalu membuat akun Taobao disini kita diharuskan memasukkan nomorh HP untuk mendapatakan OTP dari  SMS, kemudian isi biodata, email dan username. Registrasipun selesai dilakukan.

Mencari Barang yang Dibutuhkan

Setelah selesai registrasi sama seperti situs online biasanya kita dapat mencari barang, dan barang tersebut sudah tersedia nama supplier serta informasi seperti ulasan dan lain sebagainya. Dalam memilih barang pastikan semua informasi barang tersebut kita baca.

Jika kesulitan Anda bisa menggunakan google translate dan ini akan memudahkan kita untuk mengidentifikasi barang yang akan kita beli. Namun jeli lah sebelum membeli lihat bagaimana tanggapan pelanggan sebelumnya dan apa reputasinya jangan mudah terpengaruh dengan harga yang murah saja.

Penawaran Terhadap Barang

Ketika sudah mendapatkan barang yang di inginkan. Jangan ragu untuk sesekali mengkomunikasikan barang kita dengan supplier untuk mendapatkan kualitas yang lebih baik dan harga barang yang lebih murah.

Pastikan melakukan penawaran hingga menemukan kesepakatan yang sama-sama setuju antara pembeli dan penjual. Dan jangan lupa gunakan bahasa yang sopan , jika dirasa tidak menemukan titik temu dan barang tidak sesuai dengan keinginan Anda jangan ragu untuk membatalkan pemesanan barang dan mencari barang yang baru. Karena kita yang membeli maka kewajiban kita mendapatkan barang sesuai keinginan dan mencari supplier lain.

Mencari Agen Pelayanan

Jika sudah melakukan pengecekan terhadap karena dalam melakukan pembayaran. Situs Taobao membutuhkan akun bank Tiongkok ini tentu menyulitkan Anda terkhusus jika Anda pembeli Indonesia yang tidak memiliki akun bank Tiongkok. Untuk itu jangan ragu untuk mencoba cari jasa titip yang terpercaya dengan begini Anda bisa melakukan pembayaran dengan mudah.

Jasa Import Barang Untuk Memudahkan Anda

Cara mengirim barang Taobao ke Indonesia sangat lah mudah. Ketika barang Anda sudah dipesan langkah selanjutnya hanya perlu mencari jasa import barang ke Indonesia yang tepat. Sudah banyak jasa import barang yang terpercaya jadi jangan ragu selama Anda sudah mengeceknya dengan baik.

Semua akan diurus oleh jasa tersebut hingga sampai pengiriman ke Indonesia. Dan Anda tak perlu repot-repot lagi mencari cara mengirim barang Taobao ke Indonesia dengan repot dan cara yang lebih rumit.

Itulah cara import barang dari China yang bisa Anda coba, sangat mudah bukan!

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA