by

Calbup Oji Ajak Warga Purbalingga Hilangkan Stigma Negatif Terhadap Kaum Disabilitas

KOPI, Purbalingga – Di sela kegiatan Road Show yang dilakukan bakal Calon Bupati Purbalingga Muhammad Zulhan Fauzi ke beberapa desa di Purbalingga, mereka menyempatkan diri melakukan kunjungan terhadap kaum disabilitas.

Melansir unggahan Instagram @masojikangzaini2020, Pria yang kerap disapa Oji tersebut menengok warga bernama Tabah yakni seorang penyandang disablilitas asal Desa Sangkanayu Kecamatan Mrebet. Minggu (23/08/2020)

Menurut Oji, inisiasi kegiatan tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan sikap agar setiap kalangan masyarakat bisa menghilangkan pandangan negatif kepada para penyandang disabilitas khususnya di Purbalingga.

“Kita harus menghilangkan stigma negatif masyarakat Purbalingga terhadap penyandang disabilitas. Karena mereka berhak mendapatkan perlakuan dan kesempatan yang sama dengan orang lain. Dan yang tak kalah penting harus bebas dari diskriminasi apapun,“ ujar dia

Atas dasar tersebut, Oji mengajak kepada semua masyarakat Purbalingga untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas.

Dalam pertemuannya dengan Tabah, Oji mengungkapkan sosok Tabah sebagai seorang yang ramah sekali.

Soal cara berinteraksi dengan Tabah, mereka menggunakan gestur dan ekspresi, serta sesekali saling melempar senyum satu sama lain. “Kita berinteraksi dengan menggunakan gestur dan ekspresi, sesekali melempar senyum,” tutur Oji.

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA