by

Bupati Pelalawan Tinjau Perekaman E-KTP, KIA, KK dan Akte Kelahiran di Teluk Meranti

KOPI, Pelalawan – Bupati Pelalawan, HM. Harris, tinjau perekaman E-KTP di Kecamatan Teluk Meranti bertempat di Gedung Penyuluh KB Kecamatan Teluk Meranti. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (10/8/2020).

Selain Bupati Pelalawan, HM. Harris, hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Pelalawanm Adi Sukemi, ST. MM, Kepala Dinas OPD Pemda Pelalawan yang terkait, Camat Teluk Meranti, Zakirman, SH.,M.IP, Sekcam Teluk Meranti, Bustami SKM, Lurah Teluk Meranti, Musriddin, SE, serta masyarakat yang ingin mengurus admistrasi kependudukan.

Bupati HM. Harris dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan dokumen E-KTP, KK, KIA maupun akte kelahiran, Jika masyarakat telah memiliki E- KTP dan dokumen lainnya, maka akan mempermudah masyarakat untuk mengurus hal-hal lain yang terkait dgn dokumen di atas.

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam pembuatan dokumen kependudukan. Pemerintah berupaya mendatangi langsung masyarakat dalam pelayanan pembuatan E-KTP.

“Pembuatan dokumen-dokumen ini sangat diperlukan bagi masyarakat kita, karena segala sesuatu dalam kegiatan sehari-hari akan membutuhkan KTP, KK, maupun akte kelahiran baik untuk berobat, mendaftarkan sekolah anak, maupun saat didata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dan kami juga mohon maaf jika tidak bisa maksimal dalam melayani bapak/ibu yang ingin mengurus dokumen kependudukan. Hal ini disebabkan karena terganggu oleh jaringan yang tidak maksimal. Kami minta kepada masyarakat untuk melengkapi semua berkas yang dibutuhkan, sehingga apabila pembuatan dokumen tidak sempat diselesaikan sekarang, akan kami kerjakan di kantor,” ujar Bupati.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis hasil cetak E-KTP, KIA, KK, Akte Kelahiran kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan bedah rumah kepada warga penerima bantuan. (Rls-Ws).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA