by

Berlangsung Sederhana dan Hikmat, Pemda Karawang Laksanakan Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

KOPI, Karawang – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 diadakan di Plaza Pemkab Karawang, pada Senin (17/8/2020). Upacara dipimpin oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo

Untuk meminimalisir penyebaran virus Corona upacara dilaksanakan secara sederhana, dan jumlah peserta upacara dibatasi. Total ada 75 peserta terdiri dari kalangan TNI, POLRI, dan PNS serta dihadiri oleh Forkopimda Karawang dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Walaupun di tengah Pandemi virus Corona, namun pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 berlangsung khidmat dan tidak mengurangi nilai-nilai kebangsaan.

Dalam pidatonya, Bupati Cellica menyampaikan bahwa dalam peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia ini semua elemen masyarakat harus bahu-membahu membawa ‘Indonesia Maju’ dan menghargai peran para pahlawan yang berkorban demi bangsa dan negara.

Dengan semangat proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020, dapat menyadarkan semua untuk bersatu dalam satu tekad menjadikan Indonesia sebagai negara yang dicintai rakyatnya, dan disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia, serta memberikan keamanan, kenyamanan, dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Usai upacara, Bupati dan jajaran Forkopimda serta rombongan menuju Aula Gedung Singa Perbangsa lantai 3 untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-75 dari Istana Negara Jakarta. (Dede N-KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA