by

Akibat Bara Api Bekas Panggangan Ikan, Sebuah Rumah Hangus Terbakar

KOPI, Kotim – Sebuah rumah milik Rahmad (43) hangus dilalap api. Perestiwa naas itu terjadi di Jl. Tanah Mas, RT.003, RW.001, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Ba’amang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa, 18/08/2020, sekitar pukul 14.30 wib.

Rahmad, si pemilik rumah yang terbakar itu, dalam keterangannya kepada media ini mengatakan bahwa dirinya saat itu sedang berada di Kantor Kelurahaan Tanah Mas. “Saya mendengar bunyi ledakan sebanyak dua kali. Kemudian menengok ke belakang Kantor Kelurahaan dan melihat rumah saya yang sedang dilalap oleh api,” ujar Rahmad sedih.

Dengan dibantu oleh warga serta Poslap, Rahmad kemudian berusaha memadamkan api semampunya, sambil menunggu tim Damkar dari BPBD Kotim datang ke lokasi.

Akibat kejadian itu, Rahmad mengalami kerugian berupa materi kurang lebih Rp. 70 Juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu.

Ahmad Kasuwari (25), salah satu warga setempat yang melihat langsung peristiwa kebakaran itu, mengatakan dugaannya atas kebakaran yang terjadi akibat dari bara api bekas panggangan ikan yang masih menyala. “Saya menduga kebakaran ini berasal dari bara api bekas panggangan ikan yang menyambar sesuatu yang mudah terbakar di sekitarnya kemudian nyala api menjadi semakin besar dan membakar rumah itu,” tuturnya.

Peristiwa tersebut, kini telah ditangani oleh Pihak Kepolisian Sektor Ba’amang. guna penyidikan lebih lanjut. MR.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA