by

Manfaat Pijat Tradisional Karang Rejo Kota Balikpapan Kalimantan Timur

KOPI, Kaltim – Tahukah Anda bahwa pijat tradisional efektif dalam menghilangkan ketegangan dan rasa sakit di punggung. Pijat tradisional secara teratur sangat penting untuk menjaga tubuh Anda optimal. Pijat dapat membuat Anda memulihkan kesehatan fisik. Anda yang sedang mencari layanan pijat tradisional, ada pijat tradisional Karang Rejo Kota Balikpapan Kalimantan Timur yang bisa membantu memulihkan tubuh.

Pijatan akan menguatkan otot, kulit, ligamen dan tendon. Pijatan di seluruh tubuh akan menawarkan banyak manfaat. Berikut adalah beberapa manfaat penting yang membuat pijat tradisional begitu populer dan perlu Anda coba.

Manfaat Pijat Tradisional

Jika Anda berbasis di Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Anda dapat memanfaatkan pijatan tradisional di seluruh tubuh untuk merilekskan dan meremajakan kulit Anda. Berikut adalah manfaat dari melakukan pijat tradisional :

1. Bagus untuk Sistem Imun

Racun bukan satu-satunya yang bergerak melalui sistem limfatik. Cairan ini juga membawa sel darah putih dan sel lain dari sistem kekebalan tubuh ke seluruh tubuh Anda. Pijat tradisional  meningkatkan fungsi keseluruhan sistem kekebalan tubuh Anda. Ingin menghindari sakit musim hujan  dan flu ini? Yuk, tingkatkan sistem tubuh dengan mendapatkan pijatan di seluruh tubuh!

2. Bagus untuk Sistem Saraf

Sistem saraf simpatik aktif ketika Anda beraksi, biasanya sebagai mekanisme pertahanan. Sistem ini juga aktif sebagai respons terhadap stres. Meskipun dapat menyelamatkan hidup Anda di saat-saat bahaya, sistem saraf simpatik tidak baik bagi tubuh Anda jika Anda terus-menerus dalam keadaan ini. Efek samping dari sistem saraf simpatik aktif memberi banyak efek negatif dari stres pada tubuh Anda.

Pijatan seluruh tubuh mengaktifkan sistem saraf simpatik yang mengatur fungsi tubuh yang diperlukan.  Termasuk juga mengatur sistem pencernaan dan kardiovaskular. Ketika tubuh tidak fokus, maka bisa membahayakan tubuh.

3. Bagus untuk Kesehatan Pencernaan

Pijat tradisional dapat meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Tubuh akan menghasilkan lebih banyak air liur, cairan lambung, insulin, dan cairan lain yang diperlukan untuk pencernaan yang tepat.

Pijat tradisional Karang Rejo Kota Balikpapan Kalimantan Timur bahkan menggabungkan pijatan perut spesifik yang memfasilitasi fungsi usus besar. Pijatan ini membantu tubuh untuk menyerap nutrisi dengan lebih baik dan mendapatkan manfaat penuh dari makanan yang Anda makan.

4. Mengurangi Kecemasan, Depresi dan Stres

Pijat tradisional Karang Rejo Kota Balikpapan Kalimantan Timur sangat berperan dalam mengurangi kecemasan dan tingkat stres pada orang. Pijatan ini membantu mengurangi gejala yang berhubungan dengan depresi dan kecemasan.

Pijat tradisional bermanfaat untuk memulihkan dan mempertahankan kesehatan dan ketenangan pikiran. Pemijatan yang teratur bisa membantu Anda mempunyai konsentrasi yang lebih baik.

5. Mengurangi Nyeri

Pijat tradisional Karang Rejo Kota Balikpapan Kalimantan Timur menghilangkan rasa kaku dan sakit di tubuh. Pijatan bisa melepaskan endorfin yang berfungsi untuk meredakan dan mengurangi rasa sakit.

Pijat tradisonal seringkali membantu meredakan sakit kepala akut yang terkait dengan serangan migrain. Otot yang benar-benar kelelahan atau sangat sakit bisa rileks dan santai dengan pijatan. Pijat tradisional dapat melembutkan dan meremajakan tubuh dengan efektif. Pijat tradisional Karang Rejo Kota Balikpapan Kalimantan Timur juga bisa membantu mempercepat pemulihan dari cedera olahraga juga.

6. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Pijat tradisional dapat meningkatkan sirkulasi darah dengan membantu oksigen dan nutrisi dalam mencapai jaringan dan organ. Pijatan dapat membantu mengontrol tekanan darah. Walaupun dapat menawarkan manfaat medis yang positif, namun Anda tetap harus melanjutkan perawatan medis rutin terutama jika Anda memiliki kondisi medis yang kronis.

7. Mengangkat Sel Kulit Mati

Pijat tradisional bisa efektif dalam mengangkat sel kulit mati dan mengembalikan warna kulit sehingga kulit bisa nampak fresh dan bercahaya. Peningkatan sirkulasi darah benar-benar memengaruhi kesehatan dan penampilan kulit Anda. Pijat tradisional Karang Rejo Kota Balikpapan Kalimantan Timur sangat efektif dalam merangsang regenerasi jaringan yang mungkin berperan dalam mengurangi bekas luka.

8. Mendorong Pengelupasan Kulit Secara Lembut

Pijat tradisional Karang Rejo Kota Balikpapan Kalimantan Timur menggunakan minyak dan lotion khusus untuk membantu mengendurkan otot Anda dan menambahkan pelembab ke kulit.

Ketika terapi pijat berlangsung, gesekan yang diciptakan antara tangan terapis dan kulit Anda mendorong pengelupasan kulit secara lembut. Tindakan ini menyebabkan semua kulit mati dihilangkan, memungkinkan sel-sel kulit baru yang baru muncul  dan menyegarkan kulit.

9. Membuat Tubuh Lebih Santai

Nyeri dan ketegangan tertentu dalam tubuh kemungkinan besar merupakan akibat dari tekanan pada saraf karena otot dan tendon yang kencang. Itulah sebabnya Anda membutuhkan pijatan ke seluruh tubuh untuk meredakan ketegangan otot yang kemudian akan menenangkan sistem saraf. Terapi pijat tradisional bisa memberikan manfaat tersebut.

Untungnya, begitu sistem saraf Anda rileks, produksi endorfin akan kembali bagusdan melimpah di dalam tubuh Anda. Produksi endorfin membantu mengatur hormon dan menyeimbangkan siklus tidur, meredakan stres, mendorong produksi sel kekebalan tubuh dan dan meningkatkan metabolisme Anda.

10. Meningkatkan Suplai Darah ke Otot-Otot

Pijatan yang baik akan terasa sangat enak karena membantu tubuh meningkatkan suplai darah ke otot-otot Anda. Karena itu, pijatan secara teratur akan membantu otot Anda berfungsi lebih baik. Peningkatan pasokan darah membantu otot Anda untuk menyaring penumpukan asam laktat berbahaya yang dapat menyebabkan kekakuan, kelelahan otot, dan kram.

Inilah sebabnya mengapa selama pijat tradisional, terapis juga dapat melakukan peregangan tertentu untuk memobilisasi otot Anda dengan lebih baik. Pijat tradisional Karang Rejo Kota Balikpapan Kalimantan Timur juga dapat membantu meredakan ketegangan lebih lanjut dan meningkatkan pasokan ke daerah untuk otot yang lebih kuat dan bebas rasa sakit.

 11. Bersihkan Sistem Limfatik Anda

Sistem limfatik adalah sistem saluran pembuangan tubuh Anda. Di sinilah tubuh Anda melakukan ‘detoksifikasi’ dan menyimpan limbahnya. Jadi, jika Anda menderita edema atau retensi cairan, Pijat tradisional Karang Rejo Kota Balikpapan Kalimantan Timur akan sangat bermanfaat bagi Anda.

Sistem limfatik sangat penting dalam pengaturan dan keseimbangan cairan dalam tubuh dan fungsi sistem kekebalan tubuh Anda. Sistem limfatik terdiri dari kelenjar getah bening di seluruh tubuh, terutama ditemukan di leher, ketiak, dan selangkangan.

12. Membuat Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

Jika Anda kesulitan tidur, salah satu dari banyak manfaat Pijat tradisional Karang Rejo Kota Balikpapan Kalimantan Timur adalah dapat membantu Anda lebih rileks dan bisa tidur lebih lenyap. Pijat bisa mengendurkan otot-otot dan menurunkan tekanan darah Anda, sehingga membantu Anda menjaga detak jantung yang sehat sehingga bisa membantu waktu tidur yang lebih baik.

Pijat tradisional adalah cara yang fantastis untuk bersantai dan menghilangkan stres. Anda bisa mempercayakan semua manfaat yang disebutkan di atas dengan memesan layanan pijat panggilan Balikpapan atau hubungi pemesanan melalui nomor 0856-3239-666.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA