by

Pengalaman Saya Selama Mengikuti Diklat DJO-HM Angkatan Kedua Tahun 2020

KOPI, Kalteng– Sebelum melanjutkan tulisan saya ini, ijinkan saya atas nama pribadi, juga mewakili semua teman-teman peserta Diklat Jurnalis Online Hari Kemerdekaan (DJO-HM) tahun 2020, untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua instruktur kami, yaitu Bapak Wilson Lalengke, dan juga Bapak Mung Pujanarko. Serta kepada Bapak Imansyah Rukka selaku koordinator DJO-HM tahun 2020 ini.

Sepanjang Saya mengikuti DJO-HM selama tiga hari, sejak hari Senin tanggal 13/07/2020 hingga tanggal 15/07/2020 via Zoom Meeting (kelas daring), saya merasa benar-benar beruntung karena mendapatkan kesempatan untuk mengikuti DJO-HM yang diselenggarakan oleh Persatuan Pewarta warga Indonesia (PPWI).

Betapa tidak, saya merasa beruntung, karena selain mendapatkan kesempatan untuk mengikuti DJO-HM, juga mendapatkan teman baru, yang juga peserta Diklat Jurnalis Online ini. Kami semua ditempa dalam Diklat Jurnalis oleh kedua instruktur kami selama mengikuti Diklat.

Kedua instruktur diklat kami seperti tidak mengenal lelah. Walaupun kebanyakan dari kami selaku peserta DJO-HM belum memiliki pengetahuan tentang jurnalistik sama sekali. Namun kedua instruktur kami merasa yakin bahwa kami pasti akan bisa menjadi seorang jurnalis, yang dapat bersaing di luar sana ke depannya.

Saya pribadi sebelumnya tidak memiliki pengetahuan tentang bagaimana menjadi seorang jurnalis yang baik. Namun atas keyakinan dan kerja keras dari kedua instruktur kami sehingga saya bisa menulis tulisan yang sedang anda baca saat ini.

Saya berharap Diklat Jurnalis Online (DJO) atau kelas daring selanjutnya masih ada lagi. Sehingga teman-teman yang berminat untuk menjadi seorang jurnalis, dan menjadi pewarta KOPI yang belum mendapatkan kesempatan saat ini, agar bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti diklat jurnalis online. (MR)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA