by

Pemilihan Ketua RT Serasa Pilkada Sukses Digelar RT 02 Kelurahan Taba Jemekeh

KOPI, Lubuklinggau – Pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) 02 Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (21/07/2020), pagi tadi berlangsung sangat unik. Pemilihan dilakukan secara jujur, terbuka, adil, dan demokrasi. Kali ini pemilihan dilakukan persis dengan pemilihan presiden dan wakil presiden dan pilkada beberapa waktu lalu.

Acara dihadiri oleh Camat Lubuklinggau Timur I Wahyu Lindra, Lurah Kelurahan Taba Jemekeh Ahmad Heru, Anggota Polsek Timur, Babinsa, serta tokoh masyarakat, disaksikan dan diikuti hampir seluruh warga RT 02 Kelurahan Taba Jemekeh.

Pantauan di lapangan, pemilihan suasana berlangsung aman dan sukses. Pemilihan RT diikuti hanya dua orang peserta Zanial Abidin, S.Pd dengan nomor urut 01 dan calon nomor urut 02 Bahsun, yang mana selaku pertahana.

Sebanyak 500 KK (Kartu Keluarga) mata pilih ikut serta dalam pemilihan. Namun pagi tadi, hanya 443 warga yang menyumbangkan suara, dan 57 undangan yang tidak menentukan pilihan.

Hasil pemilihan, calon nomor urut 01 Zainal Abidin memperoleh suara 184, dan calon urut nomor 02 Bahsun memperoleh suara sebanyak 252, dan suara yang tidak sah 7. Pemilihan RT 02 Kelurahan Taba Jemekeh dimenangkan oleh calon dengan nomor urut 02 yang mana menjadi kandidat pertahana.

Dengan demikian, Bahsun akhirnya terpilih lagi sebagai ketua RT 02 Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I, untuk masa bhakti 2020 s/d 2023.

Ketua panitia M Yasin, menjelaskan pemilihan perkepala keluarga hanya di wakili satu orang saja. Dan tatacara yang dilakukan mengikuti Pilpres serta Pileg kemarin. Selain ada saksi, juga kita buatkan kotak pemilihan agar masyarakat bisa mencoblos.

Camat Lubuklinggau Timur I Wahyu Lindra, menjelasksan ada visi yang bakal dijalankan ketua RT yang baru. Pertama menjalin kerukunan antar warga. Menjaga serta memelihara kebersihan. Bijak dalam menghadapi segala macam persoalan. Bersifat objektiv dan transparan. Memfasilitasi keinginan warga dengan berbagai kegiatan. Meningaktkan mutu pelayanan warga dan adiministrasi kependudukan. Menggali potensi warga untuk memperdayakan dan peningkatan ekonomi. Siap melaksanakan program dari pemerintah kota Lubuklinggau.

“Di Kecamatan Lubuklinggau Timur I sudah terlaksana semua pemilihan ketua RT dengan sukses, hanya tinggal empat RT lagi di Kelurahan Taba Jemekeh yang belum melaksanakan pemilihan, akan tetapi dalam waktu dekat ini segera dilaksanakan, harapan kami pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2020 mendatang, kepada ketua RT yang baru terpilih kami beserta jajaran mengucapkan selamat dan sukses semoga amanah dalam menjalankan tugas,” ujar Camat Timur I. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA