by

Pelaksanaan Diklat Jurnalistik Online PPWI Angkatan II Berjalan Lancar

KOPI, Pelalawan – Para peserta Diklat Jurnalistik Online (DJO) dari Kabupaten Pelalawan, Riau, mengikuti Diklat Jurnalistik secara Online yang diselenggarakan oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Pusat, pada hari Senin (13/7/2020 sampai dengan hari Rabu (15/7/2020) yang merupakan Gelombang ke-2 DJO (Diklat Jurnalistik Online), dengan lancar.

Dalam pendidikan dan pelatihan (Diklat) ini panitia menghadirkan dua orang narasumber, yakni Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, dan Dosen Jurnalistik dari Universitas Jayabaya, Jakarta, Mung Pujanarko.

Adapun tujuan dilaksanakanya Diklat Jurnalistik Online ini adalah untuk menggali dan menambah wawasan mengenai jurnalistik. Selain itu, diklat ini diharapkan dapat menciptakan jurnalis yang berkualitas dan profesional.

Sala seorang peserta Diklat jurnalistik, Wasito sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan jurnalistik yang dilaksanakan oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia. Wasito berharap dengan adanya kegiatan ini kiranya rekan-rekan bisa menjadi wartawan yabg handal, lugas, dan profesional,

Lanjut Wasito, Setelah menyelesaikan keseluruhan diklat selama 3 hari nanti, para peserta akan mendapatkan Sertifikat Jurnalistik dari PPWI Nasional. Dengan metode ini diharapkan kompetensi para peserta akan meningkat, sehingga dapat menyebarluaskan informasi atau berita kepada publik secara cepat, tepat dan akurat. (Harris.S)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA