by

PDAM Berikan Hadiah Sepeda Motor Kepada Pelanggan Teladan Th.2020

KOPI, Karawang – Dalam rangka HUT PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Tarum Karawang ke-33, HUT RI ke-75, dan HUT Karawang ke-387, PDAM Karawang membuat gebrakan dengan memberikan hadiah sepeda motor kepada pelanggan teladan dalam acara Customer Award atau Gelar Pelanggan Teladan (GELARAN) 2020.

Acara pengundian hadiah dilaksanakan di Aula PDAM Tirta Tarum yang dihadiri oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dinas Sosial Karawang, Perwakilan Kapolsek Karawang, Notaris, jajaran Direksi dan Dewas PDAM Karawang dengan protokol kesehatan. Selain sepeda motor, hadiah utama juga terdapat TV 50 inc dan sepeda listrik yang ramah lingkungan, Jumat (17/7/2020).

Direktur utama PDAM Tirta Tarum Karawang, M. Sholeh menyampaikan bahwa, hadiah sepeda motor adalah wujud apresiasi dan penghargaan kepada para pelanggan teladan yang telah berperan aktif dalam pembayaran tepat waktu/awal waktu setiap bulan selama 6 bulan periode Januari – Juni 2020.

Menurutnya, dalam periode ini terdapat partisipasi lebih dari 33.000 pelanggan selama 6 bulan atau rata-rata 5.600 pelanggan per bulan yang membayar awal waktu setiap bulan. Jumlah ini meningkat hampir 6,6 persen dari seluruh pelanggan aktif PDAM Karawang.

“Bahkan 2.700 pelanggan diantaranya membayar rekening pada tanggal 1 sampai tanggal 6 setiap bulan atau mencapai 3,2 persen,” kata M. Sholeh.

Peningkatan ini seiring dengan fasilitas yang diberikan PDAM Karawang dalam kemudahan pembayaran tagihan rekening PDAM setiap bulannya. Sholeh menjelaskan kemudahan yang ditawarkan tersebut adalah pembayaran rekening tagihan secara online.

Adapun pembayaran rekening tagihan PDAM dapat dibayar melalui fasilitas perbankan, ATM, Posindo, PPOB (Payment Points Online Bank), Net banking, Mobile banking, e-payment, jaringan Indomaret, Alfamart, bukalapak, Tokopedia, shopee, link aja dan aplikasi-aplikasi finansial berbasis digital lainnya.

“Prinsipnya pembayaran rekening PDAM harus dibuat semudah dan secepat mungkin, kapan saja dimana saja, real time tanpa mengabaikan kaidah manajemen keuangan yang baik dan profesional,” ujar Sholeh.

PDAM akan semakin meningkatkan pelayanan dan kemudahan seiring perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi berbagai kegiatan operasional dilingkup PDAM Karawang. Tak hanya kali ini PDAM Karawang berinovasi, tercatat beberapa gebrakan inovasi telah dilakukan untuk meningkatkan kinerjanya.

Beberapa inovasi diantaranya adalah Bulan Amnesty Denda/Penghapusan Denda; Gebyar promo SR Murah; Layanan SiPakar (Sistem Informasi Pelayanan Air Karawang); Diskon bagi pelanggan sosial selama Pandemi Covid-19; One Day Service dan One Hour Service. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA