by

Pasar Baru Pangkalan Kerinci Pagi Ini Terlihat Sepi

KOPI, Pelalawan – Pasar Baru Pangkalan Kerinci merupakan pusat ekonomi masyarakat yang ada di wilayah Pangkalan Kerinci. Banyak masyarakat yang tinggal di Pangkalan Kerinci yang mengantungkan hidupnya dalam kegiatan jual-beli di pasar ini.

Ocu Deyen, salah satu pemilik tokoh yang ada di pasar ini mengungkapkan kepada awak media ini, hari Selasa (14/7/2020) bahwa pasar sepi. “Transaksi jual beli pagi ini sangat sepi, ungkapnya.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Ocu, panggilan sehari-hari Ocu Deyen itu menjelaskan penyebab sepinya jual-beli, dikarenakan situasi ekonomi masyarakat sekarang lagi sulit ditambah dengan kondisi cuaca beberapa hari ini di Pelalawan agak hujan, jadi masyarakat malas untuk keluar rumah.

Dia menjelaskan sekarang masyarakat hanya belanja untuk kebutuhan pokok nya saja yang lebih utama. “Sedangkan kebutuhan lain seperti yang saya jual bukan termasuk kebutuhan mendesak sifatnya,” katanya mengakhiri.

Di tempat terpisah salah satu konsumen di Pasar Baru Pangkalan Kerinci menjelaskan bahwa ia belanja untuk kebutuhan anak sekolah. “Iya pak sekarang kita belanja apa yang menjadi kebutuhan pokok saja, seperti kebutuhan anak sekolah dan kebutuhan dapur aja,” ungkapnya. (STO)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA